Aris Ma’aruf, buronan Densus 88 menyerahkan diri

Ditulis 03 Okt 2009 - 12:16 oleh Banyumas1
Aris Ma'ruf

Aris Ma'ruf

TEMANGGUNG – Aris Ma’ruf, salah satu buronan teroris yang menjadi DPO Densus 88 Antiteror, Sabtu (3/10) dinihari menyerahkan diri kepada polisi. Aris yang juga anak buah Noordin M Top datang ke Polres Temanggung (Jateng) sekitar pukul 02.00. Penyerahan diri Aris didampingi anggota Muspika Kecamatan Gemawang Temanggung dan perangkat Desa Lembujati Kecamatan Gemawang.

Saat penyerahan diri di Polres, Aris Ma’ruf ditemani Camat GemawangTri Raharjo SIP dan Kapolsek Gemawang AKP Eko Budi SH serta sejumlah perangkat desa. Rombongan sampai di mapolres Temanggung pukul 02.00 wib dan langsung diterima Kapolres AKBP Muhammad Zari. Tak lama kemudian, sebuah tim dari Polda Jateng datang menjemput Aris Ma’ruf untuk dibawa ke Mapolda Jateng di  Semarang.

“Aris Ma’ruf telah menyerahkan diri kepada Polres atas kesadaran sendiri. Kami ikut menemani Aris atas permintaan keluarga nya,” kata salah satu perangkat Desa Lembujati.

Aris ma’ruf adalah satu dari sejumlah buronan teroris yang diburu Densus. Pada tahun 2006, Densus menyerbu suatu rumah di Kretek Wonosobo dan sebagian buronan teroris adalah Aris Ma’ruf. Tak lama kemudian, terjadi penggerebekan di Desa Lembujati Kecamatan Gemawang, namun berkat kelihaiannya, Aris kembali lolos dari sergapan Densus. Aris berhasil melarikan diri di tengah kegelapan hari menjelang saat magrib. (tgr/BNC)

Tentang Penulis

Leave A Response