Murid TK Al Fatah Purwokerto gelar Shalat Gaib

Ditulis 02 Okt 2009 - 20:32 oleh Banyumas1

PURWOKERTO Duka mendalam akibat gempa di Padang – Sumatera Barat juga dirasakan oleh para murid taman kanak-kanak di Purwokerto. Kamis pagi (2/10) puluhan murid TK Al – Fattah Sumampir Purwokerto Banyumas menggelar shalat gaib bersama, doa. Para siswa juga mengadakan penggalangan dana bagi para korban gempa Padang.

Sarwono (40) Bagian Kesiswaan TK Al – Fattaah Sumampir menuturkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk solidaritas terhadap para korban.Tujuan kegiatan ini adalah untuk menanamkan kepedulian sosial kepada anak sejak usia dini, mereka diajarkan untuk lebih bersimpati kepada orang yang tengah terkena musibah seperti yang dialami para saudara kita di Padang Sumatera sana” ujar Sarwono.

Acara dipimpin langsung oleh para guru taman kanak – kanak tersebut. Setelah memasukkan sumbangan bagi korban gempa pada kotak yang telah disediakan, para siswa dipersilahkan menggambar apa yang mereka tahu tentang gempa Padang pada selembar kertas karton. Rencananya uang hasil sumbangan yang dikumpulkan akan disalurkan lewat palang merah Indonesia (PMI) (banyumasnews.com/cit)

Siswa TK Al Fatah Sumampir Purwokerto berdoa bersama untuk korban gempa Sumbar (foto:cit/BNC)

Siswa TK Al Fatah Sumampir Purwokerto berdoa bersama untuk korban gempa Sumbar (foto:cit/BNC)


Tentang Penulis

1 Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. haris 02/07/2010 pukul 14:14 -

    Mudah-mudahan muslimin yang di padang mendapat pertolongan
    Mudah-mudahan anak TK Al Fattaah menjadi anak-anak soleh
    amiin

Leave A Response