Pemkab Banyumas dinilai pilih kasih

logo banyumas PURWOKERTO – Sejumlah pedagang di sepanjang jalan Jenderal Soedirman Purwokerto mengeluhkan sikap Pemkab Banyumas yang dianggap pilih kasih dalam upaya penertiban PKL .Pemkab Banyumas dinilai tidak adil karena hanya sebagian dari PKL yang direlokasi sedangkan yang lain tidak dipindahkan dan masih diperbolehkan berjualan di sepanjang jalan tersebut.

Saya iri , masa cuma beberapa PKL saja yang diusir tidak boleh berjualan disini, sedangkan yang lain masih tetap, kalau mau dipindahkan ya pindahkan semua, bukannya saya bangkang berjualan lagi disini tapi tolonglah jangan pilih kasih” keluh Rastam (57) salah satu pedagang di Jl. Jenderal Soedirman kepada BanyumasNews.Com (BNC) Kamis (01/10) ..

Para pedagang umumnya telah mengetahui bahwa sepanjang Jl. Jenderal Soedirman tersebut dilarang digunakan untuk berjualan. Mereka juga mengungkapkan siap dipindahkan sesuai keputusan pemerintah kabupaten. Namun mereka menuntut agar relokasi tersebut berlaku untuk semua PKL.

Seperti diketahui Pemkab Banyumas berencana merelokasi para pedagang kaki lima disepanjang trotoar Jl. Jenderal Soedirman Purwokerto kesejumlah tempat yang telah disediakan. Relokasi tersebut sebagai buntut dari proyek pelebaran jalan yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten Banyumas. Keberadaan PKL oleh pemerintah seringkali dianggap menganggu para pejalan kaki dan juga keindahan kota. Namun sebenarnya mereka adalah elemen penopang perekonomian bangsa yang harusnya diproteksi dan diberdayakan bukannya diusir dan dipersulit (banyumasnews.com/cit).


Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.