PDIP siapkan empat cawabup, dampingi HS

PURBALINGGA – DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Purbalingga semakin bulat untuk mengusung Drs Heru Sudjatmoko M.Si (HS), sebagai bakal calon bupati periode 2010-2015. Untuk mendampingi HS, PDIP tengah menggodok empat nama sebagai calon wakil bupati.

Keempat orang   bakal calon wakil bupati yang sudah berkomunikasi dengan DPC PDIP, yakni  Muhadi, warga Bukateja, mantan ajudan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputeri, Panca Priyana, warga Bancar, staf  pengajar SMK YPT Purbalingga, Drs H Taufik Syamsul Bachri, pensiunan Dephub Jakarta, dan R Ruly SH MBA, adik ipar Bupati Triyono Budi Sasongko.

Munculnya nama Rully cukup unik, karena Bupati Triyono dalam suatu kesempatan menyatakan tidak ada keluarganya yang akan mencalonkan diri sebagai calon bupati maupun calon wakil bupati. Statemen Triyono bisa diindikasikan pula sebagai bentuk tidak adanya dukungan pihak keluarga Triyono terhadap Rully.

Dalam beberapa kali rapat yang dipimpin Ketua DPC PDI Perjuangan Purbalingga H Tasdi SH MM, keputusannya sudah bulat. PDIP akan mengusung HS sebagai balon bupati periode 2010-2015. Sedangkan calon pendampingnya, atau orang yang akan mencalonkan sebagai balon wabup, sementara sudah ada empat orang.

“PDIP sudah memastikan akan mengusung HS sebagai bakal calon bupati. Calon wakilnya ada empat nama, yakni Muhadi, Panca, Taufik, dan Ruly. Mas Ruly menyampaikan niatnya ingin mencalonkan diri melalui SMS. Belum ada kejelasan, mau mencalon R-1 atau R-2,”  kata Bendahara DPC PDIP Purbalingga HM Ichwan, Kamis (1/10).

Ditambahkan Ichwan, mekanisme pencalonan akan dilakukan melalui penjaringan dan penyaringan bakal calon, sekitar November.  Tahapannya, balon bupati dan para bakal calon wabup dipilih oleh struktural partai  sampai dengan tingkat ranting. Hasilnya kemudian dikirim ke DPP PDIP melalui DPD PDIP Jateng (banyumasnews.com/tgr)logo pdip

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.