Diduga dianiaya Geng Sekolah,siswa SD Purwokerto lapor polisi

Ditulis 01 Okt 2009 - 19:49 oleh Banyumas1

PURWOKERTO-Kasus Geng Sekolah kembali terjadi. Kali ini siswa kelas enam SD sebuah sekolah swasta di Purwokerto berinisial Gy (10) diduga mendapat perlakukan kasar sejumlah teman sekelasnya. Korban menyebut, penganiaya dirinya itu adalah kelompok Geng Sekolah.

Kasus ini kini sedang dalam penanganan Polres Banyumas. Polisi dalam waktu dekat akan memanggil sejumlah saksi , termasuk guru di sekolah tersebut.Penanganan kasus ini setelah polisi mendapat laporan ibu korban Yosephine Yoepinarti (45), warga Perumahan Permata Hijau Jalan Permata Hijau III/61 Purwokerto. Ibu korban melapor dan meminta perlindungan polisi. “Kami merasa takut dengan kejadian ini. Karena itu kami minta polisi melindungi kami,” ujar ibu korban.

Gy (10) yang masih duduk di kelas 6 ini saat ditemui BNC menuturkan,  telah mengalami penganiayaan oleh empat orang teman satu kelasnya. Empat temannya yaitu, Fan (10) ,Yo (10), Te (10) dan Al (10). Dari keterangan ibu korban, anaknya telah mendapat penganiayaan anak anak Geng Sekolah tersebut.

Perlakuan yang tidak lazim itu telah dilakukan sejak anaknya duduk di kelas 4 SD. Gy sering dipukuli hingga memar. ” Anak saya juga sering dipalakin, dimintai duwit oleh empat orang temannya tersebut. Bahkan kalau anak saya tidak memberi uang, mereka memanntang gelut (berkelahi-red) yang semacam smackdown itu mas,” ujar ibu korban.empat orang temannya meminta anak saya agar berkelahi dengan teman lain, seperti dalam permainan smackdown,” kata Yosephine kepada wartawan kemarin.

Sementara itu Kepala Sekolah SD 2 Kristen Purwokerto Kisto Spd yang disebut sebut tempat sekolah GY, didampingi Ketua Pengurus Cabang Yayasan Penyelenggara Pelayanan Perguruan Kristen (YPPPK) TK-SD Kristen 2 Purwokerto Pitoyo tak menampik telah adanya geng di sekolah tersebut.  “Kami sudah menyelesaikan masalah ini secara personal. Jadi ndak benar jika kami membiarkan kasus ini. Kami berharap ini ndak usah dibesar besarkan. Karena usuran internal kami,” ujar Kisto (banyumasnews.com/n-1).

Tentang Penulis

& Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. sugeng 28/01/2011 pukul 10:19 -

    Saya guru di SDN 1 Cikidang dan sekaligus tentor di primagama menerima les privat SD datang kerumah anda hubungi 085842600291

  2. Ratnadira 05/05/2010 pukul 12:47 -

    hmmmmmmmmmmmmmm

  3. Sarah Eden Suryanto 28/01/2010 pukul 12:37 -

    SD Kristen 2 pasti berubah! tak akan terulang lagi hal semacam itu,, Jesus Bless You….

Leave A Response