Mahasiswa Purwokerto galang dana untuk Gempa Sumbar

Ditulis 01 Okt 2009 - 19:11 oleh Banyumas1

PURWOKERTO – Sejumlah organisasi gerakan mahasiswa mulai menggalang dana bantuan guna meringankan penderitaan korban gempa di Sumatera Barat. Posko-posko peduli gempa pun mulai didirikan. Seperti diketahui, gempa berkekuatan 7,8 skala richter telah mengguncang Sumatera Barat dan meluluhlantahkan rumah-rumah warga dan berbagai fasilitas sarana dan prasarana vital dan umum lainnya.

Dari pusat kita ditugaskan guna menggalang bantuan baik itu pakaian, makanan dan lain sebagainya, Insya Allah besok kita mulai gerak, bantuan tersebut kemudian akan dikirim ke IMM cabang setempat lalu kemudian disalurkan, ” terang Zam Zam Kabid Hikmah IMM Komisariat Soedirman Purwokerto kepada BanyumasNews.Com (BNC) Kamis (01/10).

Hal senada juga diungkapkan Erwhin Asrizal Kabid Perguruan Tinggi & Kemasyarakatan HMI (MPO) Cabang Purwokerto. Menurut Erwhin sebagai bagian dari masyarakat Indonesia sudah sewajarnya bila kita membantu mereka yang tertimpa musibah, untuk itu HMI (MPO) telah membuat posko nasional di Sumatera Barat, tepatnya di Pariaman. posko tersebut akan menghimpun dana yang dikumpulkan dari seluruh cabang Se – Indonesia.

Sementara, Amin Ketua Cabang PMII menuturkan bahwa organisasinya, bukan hanya di Purwokerto tapi diseluruh Indonesia telah menggalang dana. Namun pertanyaan besar menurutnya adalah mengapa dan kenapa musibah terus menghantam Indonesia.

Kalau cuma galang dana semua cabang PMII sudah bergerak bukan hanya PMII tapi seluruh lapisan masyarakat. Tapi yang menjadi pertanyaan adalah kenapa musibah selalu datang kepada Indonesia?, Ini adalah peringatan Tuhan untuk Indonesia jadi jangan dianggap sepele, semestinya kita peduli bukan hanya ketika bencana namun setiap saat” tutur Amin.(banyumasnews.com/cit)

Tentang Penulis

Leave A Response