Rusunawa UNSOED hampir selesai

Ditulis 30 Sep 2009 - 16:07 oleh Banyumas1

PURWOKERTO – Penambahan sarana dan prasarana penunjang pendidikan terus dilakukan oleh pihak Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed). Kali ini Unsoed tengah menggarap proyek pembuatan Rusunawa (rumah susun sewa) yang diperuntukkan bagi para mahasiswa Unsoed tahun pertama. Lokasi pembangunan rusunawa tersebut yakni di samping GOR Soesilo Soedarman. Dana proyek rusunawa tersebut berasal dari bantuan Kementerian Perumahan Rakyat. Rusunawa tersebut dijadwalkan selesai pada akhir tahun 2009 ini.

“Hampir 80% fisik bangunan telah selesai selebihnya adalah finishing , semoga para mahasiswa baru tahun 2010 mendatang sudah bisa menempati rusunawa tersebut” papar Ir. Sudjarwo Rektor Unsoed kepada BanyumasNews.Com (BNC) Rabu (30/9).

Adapun jumlah kamar di rusunawa tersebut sebanyak 90 kamar dengan kapasitas mampu ditempati hingga 350 orang dimana 1 kamar dihuni sekitar 4 sampai 5 orang.  Rusunawa itupun rencananya akan dilengkapi oleh beberapa fasilitas seperti tempat makan, rental komputer, jaringan hotspot, dan juga toko buku. Ketika disinggung soal ada tidaknya pungutan atau bayaran yang ditarik dari para mahasiswa penghuni rusunawa Sudjarwo  menuturkan bahwa kemungkinan besar pungutan tetap ada, namun besarnya berapa belum di tentukan begitu juga dengan syarat mahasiswa yang berhak menempatinya.

“Kami belum membahas mengenai model pengelolaan rusunawa dan juga syarat-syarat bagi mahasiswa yang boleh tinggal disitu, namun kemungkinan besar ada iuran karena kementerian perumahan rakyat hanya membantu dalam pembangunan sedangkan pemeliharaan dan pengelolaan ditanggung oleh Unsoed” tutur Sudjarwo (banyumasnews.com/cit)

Proyek rusunawa yang tengah digarap Unsoed (foto:cit/BNC)

Proyek Rusunawa yang tengah digarap Unsoed (foto:cit/BNC)

Tentang Penulis

& Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. setyo 30/12/2010 pukul 19:57 -

    terima kasih atas informasinya. dan saya sebagai salah satu pihak yang ada kaitannya dengan rusunawa, lumayan mendapatkan gambaran tentang awal mula didirikannya rusunawa. dan selama saya berada di tempat tersebut, melihat bahwa rusunawa sampai saat ini masih dalam tahap pembenahan, terutama mengenai kamar mandi. dan mengenai adanya toko buku, sepertinya malah saya sendiri baru tahu akan ada toko yang menyediakan toko buku. Dan alhamdulilah pada awal bulan ini hotspot baru dipasang.

  2. Mr Banyumas 01/10/2009 pukul 08:05 -

    Terima kasih koreksinya.

  3. Cipto 30/09/2009 pukul 18:16 -

    Rusunawa = rumah susun sederhana sewa. bukan rumah susun mahasiswa. redaksi agar teliti dalam pemberian singkatan/penulisan.

Leave A Response