Lowongan CPNS Unsoed sepi peminat

Ditulis 30 Sep 2009 - 16:01 oleh Banyumas1

PURWOKERTO – Meskipun pendaftaran CPNS Unsoed telah dibuka sejak tanggal 14 September 2009 lalu namun hingga Rabu (30/9) ini masih banyak formasi yang belum ada pendaftarnya padahal tidak lama lagi yakni sekitar tanggal 6 Oktober 2009 pendaftaran akan ditutup. Rupanya banyak pencari kerja yang kurang memanfaatkan kesempatan besar ini.

Saat ini Unsoed tengah membutuhkan tenaga dosen sebanyak 34 orang dan 5 orang tenaga administrasi. Spesifikasi 34 orang tenaga dosen yang dibutuhkan tersebut meliputi kedokteran gigi 2 orang, kedokteran umum 1 orang, keperawatan 2 orang, reproduksi (kesehatan masyarakat) 1 orang, sosek/ agribisnis 3 orang, biologi 1 orang, matematika 3 orang, akuntansi (sains,terapan) 5 orang, manajemen 4 orang, hubungan internasional 4 orang, ilmu politik 3 orang dan ilmu gizi 2 orang.

Sedangkan spesifikasi untuk tenaga administrasi meliputi akuntansi 1 orang, kearsipan 2 orang, ilmu komputer 2 orang. Adapun syarat pendidikan untuk tenaga dosen adalah S2 sedangkan untuk tenaga administrasi adalah D3.

Hingga kini 34 tenaga dosen yang dibutuhkan, jumlah pendaftar masih berjumlah 25 orang, itupun masih ada beberapa formasi yang kurang memenuhi jumlah yang diinginkan dan kosong peminat seperti hubungan internasional dan ilmu politik. Sedangkan formasi yang telah dipenuhi pendaftar bahkan melebihi kuota yakni manajemen. Hal serupa juga terjadi untuk tenaga administrasi. Rektor Unsoed Ir. Sudjarwo mengungkapkan kepada BanyumasNews.Com apabila sampai batas tanggal pendaftaran formasi-formasi tersebut tidak juga terisi maka hal ini akan diserahkan kempali kepada pusat (banyumasnews.com/cit)


Tentang Penulis

Leave A Response