303 guru ikuti PLPG di UMP

PURWOKERTO – Sebanyak 303 guru terdiri guru SD, SMP, SMP , SMA dan SMK dari Kabupaten Banyumas dan Cilacap mengikuti Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) tahap II di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP. Kegiatan yang akan berlangsung  selama 9 hari itu, Selasa (29/9) dibuka oleh Rektor UMP Dr H Syamsuhadi Irsyad SH MH  di  Gedung Ukhuwah Islamiyah kampus Dukuhwaluh.

Ketua Panitia Sertifikasi Guru Rayon 40 Drs. H. Sukristanto MPd mengatakan, PLPG tahap II ini seharusnya diikuti oleh 305 orang guru dari Dinas Pendidikan dan Departemen Agama kabupaten Banyumas dan Cilacap. Namun yang datang hanya  303 orang, karena 1 orang meninggal dunia dan 1 orang sudah memasuki masa pensiun. Kegiatan PLPG ini diikuti oleh guru kelas SD, dan guru mata pelajaran dari SMP, SMA dan SMK, yang meliputi guru mata pelajaran Pendidikan Matematika, IPS, Bahasa Indonesia, IPA, Bahasa Inggris, dan TIK.

Dijelaskan, lama pelaksanaan PLPG  9 hari atau  90 jam pertemuan yang terbagi atas 30% teori dan 60% praktek. Kegiatan dilaksanakan di kampus UMP dan di SMAN 5 Purwokerto,  dimana rombongan belajar dibagi berdasarkan rumpun bidang studi.

”Lewat PLPG diharapkan  guru benar – benar memiliki jiwa profesional sesuai bidangnya,” harap Sukristanto. (banyumasnews.com/tgr)

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.