Rute lalu lintas alun-alun Purwokerto berubah

Ditulis 29 Sep 2009 - 22:27 oleh Banyumas1

PNS yang berbalik arah karena ditegur oleh satpol PP (foto:cit/BNC)

PNS yang berbalik arah karena ditegur oleh satpol PP (foto:cit/BNC)

PURWOKERTO Pemerintah Kabupaten Banyumas memberlakukan rute lalu lintas baru di sekitar wilayah alun-alun Purwokerto. Hal ini dilakukan guna menertibkan para pengendara kendaraan bermotor yang keluar masuk alun-alun Purwokerto, mengingat di wilayah tersebut seringkali terjadi kesemrawutan terlebih pada waktu malam minggu. Dengan diberlakukan rute baru tersebut, para pengguna kendaraan bermotor hanya boleh melintas di sekeliling alun-alun Purwokerto tersebut searah dengan jarum jam.

Pengguna kendaraan dari arah Timur di Jl. Jenderal Soedirman hanya boleh masuk Alun-alun melalui Jl. PLN atau lurus melintasi Traffic Light, belok kanan di Jl. Masjid. Sementara Jl. Pengadilan, sebelah Timur Alun-alun hanya boleh dilintasi kendaraan dari arah Utara. Untuk ketertiban lalu lintas komplek Gedung DPRD dan Setda, pintu masuk di Jl. Kabupaten sebelah Barat akan dibuka sehingga arus masuk lingkungan kantor DPRD dan Setda hanya dari arah Pintu Barat. Untuk membantu kelancaran arus lalu lintas, Dishubkominfo telah memasang rambu-rambu lalu lintas tambahan di sudut Tenggara Alun-alun (sebelah Videotron) dan di sudut Timur-Laut (dekat pohon beringin).

Karena baru senin (28/9) kemarin hal ini diberlakukan maka saat ini masih dalam tahap sosialisasi kemasyarakat dengan mengadakan pemantauan dan penertiban, masih banyak masyarakat yang belum tahu” ungkap Ikhsan salah satu personel Satpol PP yang bertugas di lingkungan Pemda.

Sementara Kabag Humas dan Protokol Setda Banyumas, Agus Nur Hadie, S.Sos, M.Si mengungkapkan bahwa dengan diberlakukannya rute baru ini, diharapkan lalu lintas kendaraan di sekitar kompleks alun-alun semakin tertib, sehingga kesemrawutan dapat diminimalisir sekecil mungkin.(banyumasnews.com/cit)

Tentang Penulis

Leave A Response