Buron delapan bulan, pelaku curas dibekuk

PURBALINGGA – Suratno (28) alias Ratno alias Budek, warga RT 3 RW 2 Desa Karanggambas, Kecamatan Padamara, Purbalingga, dibekuk  Satreskrim Polres Purbalingga. Tersangka sejumlah aksi pencurian dengan kekerasan itu dibekuk di Jakarta ketika bekerja sebagai kernet metromini jurusan Kalideres.

Kapolres Purbalingga AKBP Drs Ruslan Efendi M Si, Selasa (29/9)  mengatakan, tersangka telah terlibat dalam serangkaian aksi pencurian baik pencurian murni maupun pencurian dengan kekerasan. Saat melakukan aksinya, tersangka tak segan-segan mengancam korbannya dengan celurit.

”Dari hasil pemeriksaan sementara, tersangka mengaku melakukan pencurian sepeda motor di Bojong, Karangpule Kecamatan Padamara, di Desa Mipiran Kecamatan Padamara dan di Baturaden Banyumas. Pelaku juga terlibat dalam pencurian handphone yang dilakukan di Desa Prigi Kecamatan Padamara, Di Bojanegara Kecamatan Padamara, Toyareja Kecamatan Purbalingga, di Kolam Pemandian Walik, Owabong dan Desa Purbayasa Kecamatan Padamara,” kata Kapolres.

Dijelaskan kapolres, ketika beraksi di Desa Karangpule (pertigaan Sokawera) pada awal Januari 2009, pelaku dan teman-temannya mengancam korban dengan celurit. Karena ketakutan, korban akhirnya tidak berdaya. Ratno dan rekan-rekannya berhasil membawa sepeda motor korban.

”Hasil kejahatan korban setelah dijual dibagi dengan rekannya sesama pencuri dan sebagian lainnya diberikan kepada istri dan anaknya untuk makan. Sejumlah barang bukti berupa sepeda motor telah kami amankan,” kata Kapolres. (banyumasnews/tgr)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.