Tawuran, delapan pelaku ditangkap

Ditulis 29 Sep 2009 - 09:48 oleh Banyumas1

KEBUMEN – Menyusul aksi tawuran anttar kelompokpemuda di Desa Kalirejo, Kecamatan Karanggayam, Kabupaten Kebumen, Polres Kebumen menangkap delapan orang tersangka pelaku. Mereka kini harus meringkuk di tahanan Mapolres setempat untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Aksi tawuran itu sendiri, mengakibatkan enam orang mengalami luka-luka serius.

Para tersangka itu adalah Rasino (25), Tijan (20) dan Rasiyo (25). Ketiganya adalah warga RT 03/RW 03 Dukuh Sentul, Desa Kalirejo. Sedangkan tersangka lain bernama Teguh (26), warga RT 03/RW 03 Dukuh Sentul, Desa Kalirejo dan Ariyanto (19) warga RT 04/RW 04 Dukuh Kedondong, Desa Kalirejo. Sementara tiga tersangka lain namun tidak ditahan bernama Apriyanto (24) warga RT 02/RW 03 Dukuh Sentul, Suryanto (33) dan Yayan, warga RT 05/RW 04 Dukuh Kedondong.
“Dari kedelapan tersangka itu dikenai pasal berbeda. Masing-masing dikenai pasal sesuai tindakan penganiayaan yang dilakukan,” kata Kapolres Kebumen AKBP Drs Ahmad Haydar MM,Selasa, (29/9).

Sementara enam korban yang mengalamui luka-luka adalah Daryono (20), Suryanto (33), Solud (25), Darto (22), dan Agus Riyanto (20). “Satu korban lagi tapi juga menjadi tersangka adalah Apriyanto. Meskipun menjadi korban namun tetap diperiksa karena menjadi tersangka,” katanya.
Dikatakan Kapolres, dua kelompok pemuda dari Dukuh Sentul dan Dukuh Kedondong Desa Kalirejo, Kecamatan Karanggayam terlibat tawuran, pekan lalu.  Meski tidak ada korban jiwa, namun sejumlah pemuda mengalami luka akibat terkena lemparan batu. Selan itu, sebuah counter HP juga ikut rusak akibat tawuran yang melibatkan ratusan pemuda antar dukuh itu.

“Pemuda antar dua dukuhan tersebut telah melakukan kesepakatan damai dengan difasilitasi kepala desa setempat,  meski demikian, proses hukum tetap berjalan,” kata Kapolres (banyumasnews.com/tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response