Oktober, Pemkab Purbalingga buka lowongan CPNS

logo Kabupaten_Purbalingga

PURBALINGGA – Kabar gembira bagi pencari kerja yang berminat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Pemkab Purbalingga, memastikan pada pertengahan bulan Oktober akan membuka pendaftarannya. Jumlah formasi yang dibuka untuk umum sebanyak 197 orang. Hanya saja, formasi apa saja, masih menunggu keputusan  dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Pendaftaran di Purbalingga, kemungkinan besar akan serentak dilakukan semua kabupaten di Jateng.

Kepala Bidang Pengembangan dan Diklat Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Purbalingga Edhy Suryono, S.Sos kepada Banyumasnews.com, Senin (28/9) mengatakan, jadwal penerimaan CPNS tengah dirapatkan bersama BKD se-Jateng. “Kami baru melaksanakan rakor tentang penjadwalan penerimaan CPNS. Soal tanggal pastinya belum ditentukan, namun dijadwalkan akan dilaksanakan antara Oktober-November mendatang,” kata Edhy.

Dikatakan Edhy, teknis penerimaan CPNS tahun 2009 ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang melalui pos kilat khusus. Pendaftaran CPNS nantinya dilakukan melalui internet. “Pelamar akan mengisi format rekruitmen CPNS yang ada dalam alamat di internet. Namun, mereka hanya dapat melamar untuk satu formasi saja dan untuk satu daerah saja. Setelah mendaftar di internet, mereka baru mengirimkan syarat-syarat melalui pos,” kata Edhy.

Edhy merinci, untuk peneriaan CPNS tahun 2009, Purbalingga mendapat jatah dari pemerintah pusat sebanyak 287 formasi untuk pelamar umum, honorer dan sekretaris desa. Formasi tersebut terbagi untuk pelamar umum sebanyak 197, pelamar honorer sebanyak 75 formasi dan sekretaris desa sebanyak 15 formasi. ”Sebanyak 197 formasi pelamar umum disediakan untuk formasi tenaga kependidikan/guru (104), kesehatan (67) dan tenaga teknis (26),” jelas Edhy.

Edhy menambahkan, khusus pengangkatan CPNS dari tenaga honorer, Pemkab akan mengangkat mereka yang telah terdaftar dalam database yang dikeluarkan BKN. Demikian pula, sekdes yang memenuhi syarat untuk diangkat sebagai CPNS. (banyumasnews.com/tgr)

36 Responses to "Oktober, Pemkab Purbalingga buka lowongan CPNS"

  1. iwan  03/10/2011 at 13:32

    kpn pengadaan perekrutan CPNS di purbalingga
    mohon kejelasannya

  2. Nina  05/10/2010 at 23:30

    Kepada BKD tolong diperhatikan lg pada penempatan cpns yang baru jangan sampai dobel2 khususnya untuk guru krn guru bekerjanya berdasarkan jumlah jam mengajar. Dan juga jangn sampai ada guru yang nasibnya spt saya, penempatan pertama di sekolah yang sudah penuh gurunya shg tdk kebagian jam mengajar, setelah ada sekolah yang mau menampung kedatangan cpns baru dan saya akhirnya mencari sekolah lain lagi…

  3. natni da purple galz  16/11/2009 at 10:48

    Duh…saya juga pengen banget jadi PNS.. Tapi lagi nunggu lulus wisuda dulu ni…emang ga ada kesempatan pa yang buat calon sarjana…???

  4. farkhan  07/11/2009 at 17:33

    kenapa hanya dari lulusan D3 saja yang di butuhkan? saya seorang siswa SMK F menginginkan ada pendaftaran cpns untuk Aa dari lulusan smk, seperti kab bantul?

  5. Yahya  03/11/2009 at 13:47

    Bapak Bupati yang terhormat… Mohon kesejahteraan orang-orang ndesa diperjuangkan… Banyak lulusan Sma yang masih menganggur dan pingin mendapatkan kerja. terima kasih

  6. kabul paminto  26/10/2009 at 19:30

    saya sangat menyayangkan cpns tahun ini,,karena bagi lulusan d2 penjas tak ada yang membutuhkan,,,mengapa semuanya s1,,,trimakasih

  7. Sustini  25/10/2009 at 19:08

    Ass.Bapak Bupati Purbalingga yang bijaksana, tolong perhatikan nasib kami yang baru lulus D2 PGSD, kalo syart min.pendidikan cpns harus SI PGSD. Bapak bagaimana kalo syarat min.pendidikan D2?pastinya tidak akan merugikan pihak manapun, baik itu dari guru lulusan D2 ataupun SI. Untuk kualitas mengajarnya bapak bisa lihat kalo lulusan D2 bisa mengimbangi lulusan SI.Sesudahnya saya ucapkan terima kasih.Wass.

  8. ning  22/10/2009 at 11:57

    tolong apabila pendaftaran cpns di purbalingga sudah dibuka publikasikan atau kirim lewat email…..terimakasih….???

  9. imun manizzz  22/10/2009 at 11:42

    mohom segera informasikan formasi yang jelas dan cara pendaftarannya dong?formasi untuk d3 akun kalo ada di cantumin yo?maturnuwun…

  10. tiana  20/10/2009 at 19:57

    tolong berikan informasi lewat email kapan kepastian pendaftaran CPNS di buka di kab purbalingga dan tolong berikan persyaratannya juga, karna untuk nasional telah dibuka tapi di kab purbalingga kok belum, olong berikan keterangan yang lebih jelas dan mohon untuk segera di konfermasi lebih lanjut lagi. terima kasih

  11. Olivia Rosiana Pramesti  20/10/2009 at 19:34

    untuk CPNS tenaga kesehatan apakah ada lowongan bagi D3 Perawat gigi ? karena saya adalah lulusan D3 perawat gigi yang ingin bekerja di daerah Banyumas, Purbalingga dan sekitarnya…saya tunggu informasinya.thanx

  12. Sumo  20/10/2009 at 19:16

    salahe dhewek dadi wb…sapa sing prentah..nek wis diniati ngabdi ya ora susah nyalahna pemerintah……..kerja yg tulus.angger ana pamrihe…..terus ora ketampa dadi pns..akhire stres.bisa kenthir.wong urip mbok sing optimis dan positif thingking lah…….

  13. budi  20/10/2009 at 16:49

    pemerintah kok tidak menghargai nasib yang sudah w.b . kenapa gak di buka formasi khusus.
    Payah……………..!

  14. cahpwt  20/10/2009 at 13:07

    mohon pengumuman sejelas2nya,agar tidak terjadi salah tafsir. Termasuk persyaratannya, berikan kesempatan bagi para lulusan SMA/K D1 dan D2
    thx

  15. Nasti  19/10/2009 at 12:23

    bgmn nasib DII????? apalagi yang dlu mndftar lemat dinas.terutama nasib DII PGTK yang masih sangat minim padahal setiap 1 TK sangat memerlukan 1 PNS,terutama TK pertiwi.bagaimana kualitas pendidikan maju kalau kesejahteraan gurunya saja tidak dipikirkan

  16. noviana  17/10/2009 at 19:01

    pak bu terhormat, ada gak ya tar formasi buat sarjana farmasi. mbok diadakan buat sarjana farmasi.kenapa aa harus dari diplomat 3??????????/ kasih kesempatan yang sarjan farmasi dong yang gak bisa nglanjutin ke apoteker
    nuwun

  17. Bayu Hargi Kuncoro  17/10/2009 at 10:21

    Mohon info yang jelas tentang penerimaan CPNS Kab Purbalingga th 2009,thx

  18. dany UNY O1  15/10/2009 at 20:19

    saya sangat setuju apabila S 1 lebih di utamakan dikarenakan cara penyampaian materi dan pengelolaan kelas dalam melakukan KBM penjas akan lebih optimal dan MOU antara pemerintah kab. purbalingga dengan UNY merupakan lanGhkah yang sangat tepat untuk kemajuan pendidikan di kab. purbalingga. dah saya tunggu berhari hari kapan info formasi cpns kab. Purbalingga. trimakasih. untuk D-II yang sabar baiknya kalian harus tranfer ke S1 lagian kampus kita di karangmalang dah THE BEST jangan puas dong kalau hanya D-II dikampus WEST PROG ( KULON PROGO) mari kita gali lagi ilmu penjas kita bravo UNY.

  19. liza  15/10/2009 at 19:29

    tolong info CPNS yang jelas dan hasil ujiannya klo bisa dPajang biar lebih transparan

  20. nur aini  15/10/2009 at 09:34

    mohon agar segera di umumkan tanggal pendaftaranya dan mohon agar di umumkan jangan lewat i mail saja tapi lewat selebaran yang di tempel. makasih

  21. al aziz  14/10/2009 at 16:43

    Formasi CPNS Penjaskes SD S1????????
    gmna nsib lulusan D2????? mbok ya diberi kesempatan, lha wong jelas ijazahnya relevan ko nda diberi kesempatan….itukan namanya ijazah kita nda dihargai.padahal program S1 baru kemarin.
    mohon perhatikan nasib kami lulusan D2 Penjaskes

  22. tony  13/10/2009 at 02:18

    wahai para perekrut cpns lokal kabupaten purbalingga,…
    janganlah engkau memanfaatkan kesempatan ini untuk ber-KKN,…
    berikan kesempatan bagi mereka yang benar2 memenuhi/mampu melalui standar tes cpns,…

  23. mega  12/10/2009 at 11:18

    tolong nanti kasi info kalo ada formasi tentang perawat gigi, kalo sudah ada tolong kirim ke emailQ

  24. rudi  12/10/2009 at 09:58

    Katanya D-II sekarang ga ada, khususnya untuk D-II PGSD Penjas, terus mau ambil lulusan S1, padahal sekarang setahu saya belum ada lulusan S1 PGSD Penjas. terus nasib D-II PGSD Penjas mau bagaimana? Tolong jawabannya, kami semua yang lulusan D-II PGSD Penjas bingung banget. trims.

  25. gunzter  11/10/2009 at 19:53

    bagaimana si bos, kebutuhan d2 masih banyak ko malah mengambil yang s1 dulu. percuma ni MOU kab purbalingga sama UNY

  26. tia  11/10/2009 at 17:17

    mohon untuk segera memberikan informasi tentang pendaftaran cpns yang sejelas jelasnya dan bagaimana cara mandaftar serta rincian kuwota yang dibutuhkan dalam bidang pendidikan. mohon di balas dan terima kasih.

  27. topijerami  11/10/2009 at 13:05

    bagaimana dengan kami yang hanya lulusan SMA? atau rekan2 lain yg sedang dalam jenjang perkuliahan?? Mohon dengan sangat kpd yang terhormat pemkab purbalingga,agar tidak “pilih kasih” dalam penerimaan CPNS tahun ini ataupun tahun2 selanjutnya.

  28. dn  10/10/2009 at 16:11

    di kab.karanganyar tanggal 14 oktober 2009 dah mau memberikan formasi cpns dan pelaksanaan tes pada tgl 6 des 2009 apakah di purbalingga juga akan sama untuk pengumumannya itu..?

  29. ari  10/10/2009 at 09:42

    mohon di umumkan syarat pendftarannya?apa benar persaratan harus s1???kalo benar gmna nasib yg D2???Terutama yg dlu mendaftar d2 dri dinas pedidikan purbalingga!!!!!tolongdi perjelas!!!!!!!!!!!!!

  30. cah kedungliang karangturi mrebet  10/10/2009 at 07:43

    sebaiknya untuk cpns sekdes adalah putra / putri dari desa tersebutdan kalaupun tidak ada sebaiknya diadakan seleksi dan pendaftaran ulang untuk sekdes cpns dari pemkab yg pesertanya dari desa tsb.

  31. udin  09/10/2009 at 09:51

    semoga d penerimaan cpns tahun 2009 kab purbalingga, ada formasi untuk saya. dan dgn adanya peneriamaan cpns d harapkan dapat membuka peluang sebesar-besarnya bagi yang memenuhi kualifikasi pendidikan yang sesuai dengan formasi yang d tetapkan.

  32. azis  09/10/2009 at 01:01

    saya mohon untuk pemkab purbalingga, dalam penerimaan CPNS nantinya betul2 fair dan mengandalkan kemampuan personal bukan kemampuan uang atau sebaginya.jangan ada jalan belakang ok

  33. dany  08/10/2009 at 15:58

    segera saja formasi dan pendaftaran di buka ni ada anak putra daerah yang ingin mengapdi di tanah kelahiran bokapnya….

  34. teguh  07/10/2009 at 14:32

    mohon segera di umumkan pula tanggalnya dan mohon penerimaan cpns jangan seperti tahun kemarin….. jangan lupa juga sebaiknya BKD juga membuat jurnal harian pendaftar cpns yang di pasang di depan BKD , jadi kita semua tahu berapa banya pelamarnya.

  35. dest  05/10/2009 at 08:11

    mohon di setiap desa atau kelurahan dan atau instansi yang ada di kecematan ditempel selebaran lowongan CPNS satu minggu sebelum pendaftaran dilaksanakan. pelamar CPNS kabupaten Purbalingga, mohon diutamakan putra daerah.terima kasih