Gonjang – ganjing pembagian komisi di DPRD Banyumas

Ditulis 28 Sep 2009 - 18:24 oleh Banyumas1

PURWOKERTO – Komisi-komisi di tubuh DPRD Kabupaten Banyumas hingga Senin (28/9) ini belum juga terbentuk. Para anggota dewan yang tergabung dalam Pansus masih berkutat dalam pembahasan tata tertib. Otomatis hal ini mengakibatkan anggota dewan belum dapat mulai bekerja. Dijadwalkan pembahasan tata tertib tersebut berlangsung hingga akhir bulan September ini, setelah itu dievaluasi oleh Gubernur baru kemudian ditetapkan.

Namun begitu, gonjang-ganjing pembagian pimpinan komisi yang meliputi ketua, wakil, dan sekretaris di dewan sudah ramai terdengar bahkan menurut kabar sudah ada fraksi yang memplot dikomisi mana dirinya akan berada. Ditemui disela-sela acara silaturahmi anggota dewan dan eksekutif Ali Umar Basalamah yang juga wakil ketua fraksi Golkar – Persatuan mengungkapkan bahwa gonjang-ganjing seperti itu adalah wajar namun kesemua itu tetap kembali kepada internal komisi-komisi tersebut.

“Tiap fraksi hanya mengutus anggotanya, sedangkan semuanya diputuskan di internal tiap komisi, pokokknya dari, oleh, dan untuk komisi” ungkap Basalamah kepada BanyumasNews.Com.

Ketika disinggung soal kemana arah fraksi Golkar – Persatuan, Basalamah menuturkan bahwa di internal Golkar hal tersebut tidak terlalu diributkan mengingat mekanisme pimpinan komisi ditetapkan di internal komisi. “Saya dan teman-teman fraksi juga belum memutuskan ingin ke komisi mana A, B, C, atau D, harapannya semua komisi dapat terbagi rata sehingga tidak ada fraksi yang berkecil hati, bagaimanapun yang kita utamakan adalah kebersamaan ”
sambung Basalamah.

Berbeda dengan Basalamah, Yoga Hartoyo dari Fraksi Gerinda – Nurani Rakyat menuturkan dirinya sudah mempersiapkan diri ke komisi mana dirinya akan berlabuh. “Saya akan berjuang agar bisa masuk ke komisi B bidang pembangunan, saya yakin saya mampu di komisi tersebut tentunya dengan semua kemampuan saya, fraksi kami pun sudah mempersiapkan orang-orang yang tepat di tiap komisi yang ada”,ujar Yoga (banyumasnews.com/cit)

Tentang Penulis

Leave A Response