Pertamina Cilacap bantu sapi untuk peternak Kutawaru

manager pertamina beri makan sapi

Pertamina Cilacap melalui Badan Amal Zakat Pertamina (Bazam) memberikan bantuan lunak senilai satu miliar lebih serta puluhan ekor sapi kepada peternak sapi di Desa Kutawaru Kecamatan Cilacap Tengah.
Penyerahan bantuan ini Senin (13/07) dilakukan oleh manager umum Pertamina di halaman SDN Kutawaru. Dalam kesempatan itu, Manager Umum Regional Unit (RU) IV Pertamina Cilacap, Sutarno, mengatakan pemilihan Kutawaru sebagai lokasi penggemukan ini, karena desa tersebut masih banyak terdapat tanaman pakan ternak sapi.
“Di desa ini warganya juga sangat lihai untuk persoalan ternak sapi. Kami berharap ternak ini bisa memberikan nilai tambah bagi masyarakat,” ujar Sutarno.
Warji, salah seorang peternak mengaku sangat senang dengan adanya bantuan itu. Karena selama ini mereka memang sangat mendambakan bisa menjadi peternak sapi. “Ya saya berterimakasih kepada Pertamina Cilacap atas bantuan ini. Semoga kami bisa memelihara dan mengembang biakan sapi sapi itu dengan baik,” ujar Wardi.
Sapi yang diberikan kepada peternak Desa Kutawaru ini jenis metal dan lemousin. Sapi jenis ini lebih mudah dalam pemeliharaan, karena jenis pakannya juga tidak sulit untuk mendapatkannya (banyumasnews.com/n-1)

manager pertamina beri makan sapi 1

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.