Laut Selatan tewaskan dua wisatawan

Ditulis 28 Sep 2009 - 01:00 oleh Banyumas1

KEBUMEN – Laut Selatan kembali ganas. Dua orang hilang ditelan ombak ketika berwisata di Pantai Petanahan dan Pantai Suwuk, Kebumen. Dari dua korban hilang, seorang diantaranya sudah ditemukan dalam keadaan tewas. Korban adalah Nisam (30), warga Desa Kendege Kecamatan  Banjarmangu Kabupaten Banjarnegara. Sementara seorang korban lagi, Riswanto (18), warga RT 2 RW 2 Dukuh Cawangan Desa Kalirejo Kecamatan Karanggayam, Kebumen, masih dicari Tim SAR.

Dengan tewasnya dua korban ini, berarti dalam sepekan pantai laut Selatan setidaknya telah menelan empat korban jiwa manusia. Semua korban tergulung ombak ketika tengah mandi di pantai.

Korban Nisam tergulung ombak di Pantai Suwuk, Sabtu (26/9) sore ketika berwisata di pantai itu. Tim SAR yang berjaga berhasil mengangkat korban sekitar 15 menit setelah hilang. Namun, kondisi Nisam sudah sangat kritis. Korban segera dilarikan ke RSU Purwogondo Kebumen, namun jiwanya tak tertolong ketika dalam perjalanan.

Sementara seorang korban lagi, Riswanto, hilang ketika berwisata ke pantai Petanahan dengan kekasihnya. Riswanto tergulung ombak ketika bermain di pantai itu.

Kapolres Kebumen AKBP Ahmad Haydar membenarkan atas musibah terseretnya dua pengunjung pantai Petanahan dan Suwuk. ”Kami sudah berkoordinasi dengan pengelola pantai agar pengunjung tidak mandi hingga ke tengah laut. Dengan musibah ini, berarti ada empat orang pengunjung yang hilan ditelan ombak,” kata kapolres. (banyumasnews.com/tgr))

Tentang Penulis

Leave A Response