Owabong adopsi permainan ’Ninja Warrior’

Permainan paint ball (foto:tgr/BNC)
Permainan paint ball (foto:tgr/BNC)
Kolam pantai bebas Tsunami, andalan Owabong (foto:tgr/BNC)
Kolam pantai bebas Tsunami, andalan Owabong (foto:tgr/BNC)

PURBALINGGA – Obyek wisata air Bojongsari (Owabong) akan terus menambah wahana baru untuk menarik para pengunjung. Setelah wahana baru kolam terapi (fish terapy), Owabong akan membangun wahana permainan tantangan ala ’Ninja Warior’ yang biasa ditampilkan salah satu stasiun televisi swasta.

”Kami punya impina luar biasa sepanjang tahun, agar bisa menjadi obyek wisata terkemuka. Salah satunya kami ingin mengadopsi permainan tantangan ’Ninja Warrior’. Ide permainan ini saat ini tengah kami persiapkan,mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah dapat terwujud,” kata Direktur Owabong Drs Hartono, Minggu (27/9).

Untuk mewujudkan mimpi itu, lanjut Hartono, pihaknya saat ini sudah menyiapkan lahannya. Namun Hartono tidak menyebut berapa luasan lahan yang disiapkan untuk area tantangan unik ini. ”Yang jelas, semua kami hadirkan untuk kepuasan para pengunjung Owabong,” ujar Hartono.

Dijelaskan Hartono, komitmen Owabong akan selalu tampil dengan wahana permainan baru setiap tahunnya. Sehingga pengunjung tidak akan jenuh dan ingin terus datang menikmati Owabong. Wahana baru yang telah dioperasikan dalam libur lebaran ini adalah kolam terapi ikan area air hangat, terapi ikan area danau, trampolin raksasa, area permainan anak-anak, dan anjungan wisata dirgantara. Sedang wahana baru di kompleks taman reptil disuguhkan kampoeng ular, wahana iptek, dan area interaksi tangkap ular.

”Khusus untuk wahana baru trampolin raksasa, merupakan satu-satunya wahana di Jateng. Di Indonesia, wahana ini hanya ada di Jakarta, Denpasar Bali dan Surabaya. Oleh karenanya, masyarakat Jateng tak perlu jauh-jauh untuk menikmati trampolin ini, cukup datang saja ke Owabong,” kata Hartono yang didampingi humasnya Agus Dwiantoro.

Hartono menambahkan, untuk para pengunjung Owabong yang bermalam, Owabong Cottage pada lebaran ini juga menambah room baru sebanyak 20 buah.

Sementara untuk target pengunjung selama libur lebaran, Owabong mentargetkan 120 ribu pengunjung. Sejak hari H lebaran pengunjung terus meningkat. Puncak kedatangan pengunjung terjadi pada H+2 yang mencapai 19.705 pengunjung di Owabong dan taman reptil. (banyumasnews.com/tgr)

10 Comments

  1. mayuh banyumas, apa enggane ora kesirian sih maring purbalingga, jan kepriben sih aja alun-alun baen sing dipikirna lah …. gawe kolam renang raksasa, apa kereta gantung kang baturaden tekan alun-alun kaya kwe men spektakuler, aja dela-dela britane purbalingga baen, jan dadi minder kyeh inyonge …..

  2. hemmmm emang keren tuh owabong ada aja inovasinya…
    tapi saya nda suka dengan cara owabong yang memberikan diskon dengan cara kupon yang diselipin di beberapa produk (contoh : kardus air minum) karena menurut saya lebih baek diskon itu langsung saja diberikan kepada pengunjung yang ber-KTP Purbalingga. mengingat g semua orang purbalingga bisa merasakan ademnya air OWABONG…

  3. harusnya Pemkab Banyumas jangan mau kalah sama Kab. Purbalingga, Ayoo bikin wahana rekreasi tandingan

  4. emang purbalingga top banget lah, maju pisan, keton lan krasa kemajuane nang sekabehan bidang, mulai sekang pertanian, perkebunan, pembangunan desa, knalpote, pariwisatane nganti tekhnologine, wong nek sekang sokaraja ngetan nek esih kabupatene nyong aspale esih gradagan begitu mlebu purbalingga langsung maknyus ora krasa gradaggrudug maning, angles pisan..
    kapan yah banyumas bisa lewih maju bene betah nek bali kampung, asal preian bada mesti lungane maring purbalingga…. uuuuulah setor duit nggone tanggane…

    her/

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*