19 LSM dan ormas tolak pemakaman teroris Husamudin

Ditulis 26 Sep 2009 - 18:40 oleh Banyumas1

PURBALINGGA -Aksi penolakan terhadap rencana pihak keluarga jenasah anggota teroris Mistam alias Aryo Sudarso alias Husammudin untuk memakamkan jenaszah Mistam di Dusun Kedungjampang, Desa Karangreja, Kecamatan Kutasari, Purbalingga terus bermunculan.

Sebanyak 19 LSM, Ormas dan Organisasi Pemuda di Purbalingga yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Purbalingga (GMP) mengirimkan surat kepada bupati Triyono Budi Sasongko. Mereka menyatakan menolak apabila jenasah Mistam dimakamkan di Purbalingga. Surat bernomor 01014/gmp/IX/09 tertanggal 24 September itu juga ditembuskan kepada Kapolres, Ketua DPRD, ketua Pengadilan Negeri (PN) dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cabang Purbalingga.

“Surat tersebut ditandatangani oleh kordinator lapangan (korlap) Slamet Wahidin,” kata Kapolres Purbalingga AKBP Ruslan Effendi melalui Kasat Intelkam AKP Sulistyono, Sabtu (26/9).

Latar belakang penolakan didasari berbagai faktor. Diantaranya kondusifitas wilayah. Pasalnya beberapa waktu lalu sempat terjadi pro dan kontra diantara warga Kutasari tentang rencana pemakaman Mistam di sana. Bahkan kedua kelompok baik yang pro dan yang kontra sama-sama melakukan aksi unjuk rasa di balai desa setempat (banyumasnews.com)

Tentang Penulis

Leave A Response