Terapi penyembuhan Ceragem gratis, sedot ratusan pasien

SEDIKITNYA 570 orang berasal dari Purwokerto dan sekitarnya setiap hari berbondong-bondong untuk melakukan terapi penyembuhan penyakit yang diderita masing-masing secara gratis di Ceragem center Purwokerto di Jalan Kol. Sugiri nomor 41 A.

Sebagaimana dituturkan manager Ceragem center Purwokerto, Nur Indriani, waktu praktik terapi dibuka setiap Senin hingga Sabtu. Sedangkan jam buka praktik dari jam 08.00 WIB hingga 16.45 WIB, kecuali hari Sabtu jam buka praktik dibatasi hingga jam 13.50 WIB.

“Terapi ceragem merupakan teknik penyembuhan dengan menggunakan alat bernama ceragem yakni sebuah produk kesehatan perpaduan ilmu kesehatan timur dan barat,” kata Indriani kepada banyumasnews.com pada Jumat (25/9).

Menurutnya, ilmu kesehatan ala timur tersebut dalam bentuk urut dan kop sedangkan pengobatan cara barat yakni penggunaan sinar infra merah jauh dan chiropractic. Adapun fungsinya, lanjutnya, urut yang terjadi melalui tekanan dari berat tubuh di bagian belakang.. “Inilah yang mengaktifkan syaraf dan melancarkan peredaran chi sehingga fungsi seluruh organ tubuh menjadi optimal. Sedangkan sinar hangat yang masuk sampai jauh ke dalam tubuh melalui kop akan mengaktifkan semua fungsi sel dan membantu peredaran darah segar yang baik serta lancar,” paparnya.

Sementara kegunaan sinar infra merah sama seperti sinar kehidupan yaitu untuk mengatasi keluhan di tubuh, melancarkan peredaran darah dan mengurangi rasa sakit. Sedangkan chiropractic berguna untuk membetulkan tulang belakang yang bengkok dan bungkuk serta memperbaiki fungsi syaraf yang tertekan sehingga fungsinya kembali normal.

Masih kata Indriani, berbagai keluhan yang dapat disembuhkan dengan terapi ceragem antara lain alergi, ambeien, asam urat, darah tinggi, diabetes, encok pinggul, gangguan ginjal, gangguan jantung, gangguan rahim, kolesterol, stroke bahkan lemah syahwat dan penyakit lainnya.

Sebagaimana pantauan banyumasnews.com di tempat praktik, para pasien datang berduyun-duyun sejak pagi hingga sore hari. Pasien laki perempuan baik lanjut usia, tua, muda bahkan remaja sejak jam 07.00 Wib sudah mengantri di depan gedung pusat terapi.

Parktik terapi setiap hari sebanyak 15 sesi. Setiap sesi dibatasi sebanyak 38 pasien. Sebelum terapi para pasien diberikan pengarahan oleh para instruktur mengenai berbagai macam keluhan penyakit yang dapat disembuhkan melalui terapi ceragem dan pengenalan produk serta pemberian motivasi dan pentingnya hidup sehat. Begitu rombongan pertama selesai mengikuti penjelasan dilanjutkan praktik terapi dengan alat yang diproduksi PT Inni Ceragem tersebut. Setiap satu orang menggunakan satu alat yang dapat memijit sel-sel tertentu dengan cara berbaring dan tengkurap selama 35 menit. Kemudian rombongan kedua menyusul mengikuti ceramah. Sedangkan rombongan berikutnya mulai mengantri untuk mendapatkan nomor urut dari petugas, begitu seterusnya hingga sore hari setiap hari.

Seperti pengakuan salah seorang pasien asal Purwokerto Timur, Bu Supinah (55), dirinya yang menderita sakit di pinggul kanan sehingga tidak bisa berjalan. Namun setelah mengikuti terapi secara gratis setiap hari hingga sudah 107 kali akhirnya kini sakitnya semakin berkurang dan sudah mulai bisa berjalan secara normal.

Sejumah pasien sedang menjalani terapi Batu Giok (foto:ham/BNC)
Sejumah pasien sedang menjalani terapi Batu Giok (foto:ham/BNC)
Pasien terapi batu giok antre menunggu giliran (foto:ham/BNC)
Pasien terapi batu giok antre menunggu giliran (foto:ham/BNC)

Sebagaimana dijelaskan Andy, salah seorang staf ceragem center, biasanya setelah pasien mengikuti terapi dalam jumlah tertentu akan mengalami reaksi berupa rasa sakit yang lebih dari rasa sakit yang diderita sebelumnya, kemudian buang air besar atau keluar darah kental hingga rasanya kembali normal. “Reaksi seperti itu justru sebagai indikasi penyakitnya akan sembuh,” pungkas Andy (banyumasnews.com/ham)

2 Comments

  1. Mau tanya alamat Agen Ceragem Purwokerto dimana? No tilponnya berapa? Apa bisa melayani after sales service alat Ceragem? Terimakasih. Pak Jusak 08161173427

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.