Pemerintah bantu pemudik yang kehabisan bekal

Ditulis 26 Sep 2009 - 17:50 oleh Banyumas1

PURWOKERTO Upaya pemerintah Kabupaten Banyumas dalam mensukseskan perhelatan mudik Lebaran 2009 tidak hanya berhenti pada penyediaan bus gratis bagi para pemudik dari Jakarta menuju Purwokerto namun juga mengupayakan kepulangan bagi para pemudik yang kehabisan bekal menuju ke daerahnya masing-masing.

Menurut Kasi Rehabilitasi Tuna Sosial Disnakertrans Kabupaten Banyumas,Dewi K, SH , besaran dana yang diberikan tergantung dari tujuan mereka melanjutkan kedaerah mana.“Kita berikan dana seharga tiket kereta api daerah yang dituju dan sedikit bekal uang” katanya.

Dewi mengaku pasca Lebaran ini tiap hari mereka melayani 2 hingga 3 orang yang bermaksud meminta bantuan karena kehabisan bekal di perjalanan, sampai hari ini (26/9) total ada 9 orang yang telah meminta bantuan ke Disnakertrans Kabupaten Banyumas.

Meskipun dana yang dianggarkan telah habis namun pihak Disnakertrans Kabupaten Banyumas akan tetap mengupayakan agar para pemudik yang terlantar tersebut dapat melanjutkan kembali perjalanan ke daerahnya masing-masing yakni dengan memberi surat rekomendasi ke pihak kereta api untuk dapat membantu memberangkatkan mereka. “Kita telah bekerja sama dengan pihak PJKA, sehingga bagi para pemudik yang kehabisan bekal tetap dapat melanjutkan perjalanan dengan sebelumnya membawa surat rekomendasi yang kami berikan” tandas Dewi (banyumasnews.com/cit)


Tentang Penulis

Leave A Response