Keluarga media nikmati Owabong full day

Ditulis 26 Sep 2009 - 17:46 oleh Banyumas1
Direktur Owabong Hartono beserta jajarannya menerima wartawan (foto:tgr/BNC)

Direktur Owabong Hartono beserta jajarannya menerima wartawan (foto:tgr/BNC)

Wartawan di tengah suasana didalam anjungan dirgantara (foto:tgr/BNC)

Wartawan di tengah suasana didalam anjungan dirgantara (foto:tgr/BNC)

Bercengkerama antar wartawan (foto:tgr/BNC)

Bercengkerama antar wartawan (foto:tgr/BNC)

PURBALINGGA – Suasana akrab dan penuh kekeluargaan mewarnai  silahturahmi media cetak dan elektronik dengan Owabong, Sabtu (26/9). Puluhan wartawan media cetak dan elektronik yang biasa sibuk tak mengenal waktu untuk mengejar berita, hari itu harus bersenda gurau bersama keluarga dan rekan-rekannya. Mereka diberi kesempatan menikmati berbagai fasilitas Owabong sehari penuh.

Sebelum acara dimulai, para wartawan yang hampir sebagian besar datang bersama keluarganya bersantai di ruang Andrawina Convention Centre. Ruang berarsitektur rumah adat Bali terasa sejuk. Hampir seluruh bangunan rumah terbuat dari kayu.

Para wartawan diterima langsung oleh Direktur Owabong Drs Hartono, Humas Owabong Agus Dwiantoro dan sejumlah kru Owabong. Ikut hadir pula Kabag Humas Pemkab Djoko Triwinarso, SE, dan Kasubag Pemberitaan & Media Massa Humas Ir Prayitno, M.Si.

Hartono mengemukakan, acara silahturahmi sebagai wujud ikatan jalinan kerjasama antara jajaran pers dengan manajemen Owabong. “Kami menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin baik antara Owabong, media dan Humas Pemkab. Jalinan kerjasama ini tentunya untuk mempromosikan pariwisata di Purbalingga khususnya Owabong,” kata Hartono.

Hartono berharap, ke depan, hubungan tali silahturahmi dengan media akan terus terjalin dengan baik. “Tanpa media, kami tidak bisa dikenal masyarakat luas. Oleh karenanya, kami sangat menghargai kerjasama yang baik dengan teman-teman wartawan,” kata Hartono.

Kabag Humas Setda Joko Triwinarso yang diberi kesempatan memberikan sambutan mengatakan, silahturahmi antara wartawan dengan Owabong dan juga dengan Pemkab Purbalingga selama ini dinilai harmonis. Pemkab, lanjut Djoko, sangat menghargai kinerja wartawan dalam mengangkat suatu pemberitaan. “Mudah-mudahan, jalinan silahturahmi dengan moment Idul Fitri ini akan selalu terjaga dengan baik,” harap Djoko Triwinarso.

Sementara perwakilan wartawan Djoko Santoso menyampaikan terima kasih atas berbagai fasilitas yang telah diberikan Owabong untuk dinikmati wartawan. Owabong, lanjut Joko, memiliki komitmen yang jelas untuk terus berkembang, termasuk melalui dukungan media.

Joko dengan bersendagurau juga mengatakan, acara bersama keluarga wartawan hendaknya rutin dijalankan. Paling tidak tiga bulan sekali. Sehingga tidak saja hanya wartawannya saja yang bisa menikmati Owabong, tetapi juga keluarganya. Menanggapai guyonan itu, Direktur Owabong Hartono, menyambut baik usulan wartawan. “Silahkan wartawan berkunjung ke Owabong secara rutin. Mau seminggu sekali, sebulan sekali, atau tiga bulan sekali,” ujar Hartono serius.

Setelah beramah tamah di Andrawina, wartawan beserta keluarga diajak menikmati anjungan wisata Dirgantara. Bagi yang belum pernah menikmati pesawat terbang, anjungan wisata ini sangat membantu pengenalan isi sebuah pesawat. Didalam pesawat juga dilengkapi seorang pramugari. Pengunjung bisa bergaya lagaknya seperti pilot yang tengah mengendalikan pesawat, atau menikmati duduk di dalam pesawat. Suara dengungan pesawat seolah semakin menambah rasa ketika berada di dalam pesawat yang sebenarnya.

Lepas dari anjungan dirgantara, wartawan dibebaskan untuk menikmati wahana lainnya. Mulai dari trampolin raksasa, area permainan anak, go kart, bioskop empat dimensi, kolam air hangat, pijat refleksi, dan wahana terapi ikan. Yang tentu membuat wartawan tertarik adalah wahana terapi ikan. Wahana ini terbilang baru dan cukup mengasyikan. Bagian tubuh yang dimasukan ke dalam kolam penuh ikan, langsung diserbu. Bagian tubuh terasa geli karena digigiti ikan-ikan kecil.

Antar wartawanpun saling bergurau. Ada rekan wartawan yang tubuhnya dimasukan semua ke dalam kolam, dan langsung dikerubuti ikan. Rekan wartawan lain berujar, ”wah kuwe awake akeh penyakite. Iwake pada nyokoti akeh,” gurau seorang wartawan.

Setelah menikmati wahana terapi ikan, sebagian wartawan mengajak anak-anaknya menyaksikan wahana bioskop empat dimensi. Wahana ini sangat mengasyikan bagi anak-anak seusia sekolah dasar. Film-film yang dipertontonkanpun pas buat anak-anak. Efek empat dimensi semakin membuat anak-anak berteriak seolah terlarut menjadi bagian dari pemain filmnya.

Usai menikmati berbagai wahana di Owabong, kemudian menikmati makanan siang. Santapan siang cukup istimewa dan disajikan oleh juru masak dari Owabong Cottage.

Belum puas bermain di Owabong, para wartawan kemudian menikmati permainan paint ball. Yang menarik pada, sebelum permainan, para wartawan minta difoto-foto. Wartawan yang selama ini mengambil gambar ternyata senang juga jika harus difoto. Praktis antar rekan wartawan saling berfoto ria. (banyumasnews.com/tgr)

Tentang Penulis

& Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. agus r 28/09/2009 pukul 17:24 -

    HANYA SATU KATA: LANJUTKAN………………..!!!!!!

  2. koko 27/09/2009 pukul 17:41 -

    kap lagi ya ke oohhh waa bboongggg……..

  3. Sriyanto-Semarang 26/09/2009 pukul 20:26 -

    Selamat untuk Owabong yg telah menjalin dengan baik teman-teman media. lanjutkan kegiatan semacam ini karena sekaligus sebagai upaya promosi.

Leave A Response