Pendukung teroris Husamudin jaga jalan masuk desa

Ditulis 25 Sep 2009 - 23:27 oleh Banyumas1

PURBALINGGA – Menyusul adanya aksi penolakan dari warga Desa Karangreja dan sekitarnya, pendukung tersangka teroris Husamudin yang tewas terbunuh di Solo, membuat barikade jalan masuk ke rumah Husamudin. Massa yang mengaku warga setempat memasang portal dari bambu, Jum’at (25/9). Tidak jauh dari portal itu juga dijaga oleh beberapa orang yang selalu memandang curiga tamu yang hendak masuk.

Sejumlah pemuda yang keberatan namanya disebutkan mengatakan, sebagian warga hanya bermaksud menjaga kelancaran proses pemakaman Husamudin. Karena diperkirakan akan banyak tamu dari luar Kutasari bahkan Purbalingga yang akan masuk dan menyaksikan dari dekat proses pemakaman.

“Kami berjaga-jaga karena kami merasa bertanggunjawab pada keamanan wilayah ini. Setidaknya orang asing akan kami larang masuk sekitar rumah Husamudin,” kata seorang pemuda.

Mereka mengaku akan menjaga barikade jalan selama 24 jam nonstop hingga jenasah Husamudin sampai di Desa Karangreja.

Kepala Desa Karangreja, Iwan Mujianto membantah jika adanya penjagaan karena imbas dari penolakan warga desa lain ataupun warga sendiri. “Itu murni ide mereka,  tidak ada yang memerintah, apalagi dari pihak desa,” kata Iwan. (banyumasnews.com/tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response