Ratusan penumpang terlantar di Stasun Kroya

Ditulis 25 Sep 2009 - 23:10 oleh Banyumas1
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
104
Dalam Tag

KROYA-Ratusan penumpang kereta ekonomi di Stasiun Kroya Cilacap, Jumat (25/09) malam tak bisa terangkut baik yang melalui jalur Bandung maupun Purwokerto. Seluruh kereta baik yang diberangkatkan dari Kroya seperti kereta api Serayu I maupun Serayu III serta kereta ekonomi yang dari arah Surabaya , Jogjakarta , Kutoarjo dan Kebumen sudah tidak mampu lagi dijejali penumpang yang menunggu di Kroya, Maos hingga ke Sidareja.

Bahkan Kereta Api Serayu I yang sedianya diberangkatkan pukul 17.00 WIB sejak pukul 11.00 siang sudah diduduki penumpang di tempat perawatan kereta di sebelah utara Stasiun Besar Kroya.

” Kali terpaksa memilih langsung menunggu kereta meskipun harus menunggu 6 jam lagi dari pada nanti tidak bisa masuk ke dalam kereta karena penuh. Karena tiket yang dijual sudah tidak memakai tempat duduk lagi,” ujar Edi warga Adipala Cilacap.

Terlantarnya  ratusan penumpang dibantah Ka Daop V Purwokerto Noor Hamidi . Menurut dia seluruh penumpang baik kelas ekonomi, bisnis maupun eksekutif nantinya pasti bisa terangkut semua. “Memang tidak semua pembeli tiket untuk kelas ekonomi bisa langsung terangkut dengan kereta yang dimaksud, karena memang anatar pembeli tiket dengan kemampuan angkut kereta lebih banyak pembeli tiket,” ujar Hamidi.

Seperti kereta api Serayu yang sudah dua hari ini dijejali hingga 1.150 penumpang jauh melebihi kapasitas tempat duduknya. Sehingga sangat mungkin pembeli tiket tidak semunya dapat terangkut saat itu juga.

Oleh sebab itu penumpang kereta yang sudah membeli tiket namun belum terangkut, maka petugas akan mengarahkan kepada kereta ekonomi yang berangkat kemudian meskipun harus menunggu.

“Kami menghimbau agar penumpang jangan nekad bergelantungan di ereta api, karena sangat berbahaya,” himbau Hamidi (banyumasnews.com/tin)

Tentang Penulis

Leave A Response