Digelar, pengobatan massal di sekitar rumah pasien suspect flu babi

Ditulis 13 Jul 2009 - 19:13 oleh Sista BNC
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
65
Dalam Tag

Puluhan warga yang rumahnya berada di sekitar rumah Ms (25), tersangka suspect flu babi di desa Padangjaya Kecamatan Cimanggu Cialacap, Senin (13/07) siang mendapat pengobatan missal dari Dinkes Cilacap. Mereka dikhawatirkan telah tertular virus mematikan tersebut.
Warga yang berada di lingkungan rumah Ms, ini sudah berkumpul sejak pagi. Mereka antre untuk mendapatkan pengobatan,karena khawatir telah terular virus H1N1. Pengobatan dilakukan oleh tim medis Puskesmas Cimanggu.
Seperti diberitakan, Ms merupakan salah satu pasien yang kini tengah dirawat di RSU Margono karena suspect flu babi. Ms yang merupakan TKI dan bekerja di Arab ini diduga tertular saat dalam perjalanan pulang ke Indonesia.
Kepala Dinas Kesehatan Cilacap, Sugeng Budi Santoso, belum berani memastikan apakah virus tersebut positif H1N1. Menurut Sugeng, pengobatan itu hanya merupakan antisipasi saja. ” Kami harap media massa bisa memberitakan secara proporsional agar tidak menimbulkan kecemasan warga,” ujarnya kepada wartawan (banyumasnews.com/n-1)

Tentang Penulis

Leave A Response