Jelang pilkada kebumen, sejumlah nama dekati PDIP

KEBUMEN – Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kebumen April 2010, sejumlah nama mulai mendekat ke PDI Perjuangan. Kandidat tersebut menilai PDIP yang mampu meraup 15 kursi legislatif Kebumen akan mengusung calon bupati dan calon wakil bupati. Meski  sudah ada yang mendekat, namun PDIP menyatakan belum menentukan siapa calon yang diliriknya. PDIP hanya memberikan kriteria sebagai Cabup/cawabup.

Sekretaris DPC PDIP Kebumen H Rustriyanto SH mengakui sejumlah nama yang mulai mendekat antara lain Hj Sri Hayati SIP istri Jenderal (Purn) asal Kutosari Kauman Kebumen, H Mudji Raharjo SH (Kepala Bappeda Kebumen) dan Yazid Mahfudz (Gus Yazid) seorang tokoh Ulama Kebumen.

“Silahkan kader dan pengurus DPC menginventarisir nama-nama tersebut. Nantinya, usulan dari PAC sesuai rangking akan dibawa ke DPP melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jateng. Selanjutnya akan turun nama yang mendapatkan rekomendasi DPP siapa sebagai cabup dan cawabup,” kata Rustriyanto, Kamis (24/9).

Dikatakan Rustriyanto, DPC akan mulai melakukan penjaringan melalui 26 PAC yang ada setelah lebaran ini. DPC hanya menetapkan lima kriteria sebagai seorang calon bupati dan wakil bupati. Kriteria tersebut yakni populer atau dikenal masyarakat, memiliki kapabilitas untuk memimpin Kebumen, memiliki akuntabilitas, memiliki kredibilitas yang baik dan mampu memberdayakan masyarakat Kebumen.

“Figur yang bisa memenuhi kriteria tersebut, kami yakin figur tersebut berpeluang mendapatkan rekomendasi DPP PDIP untuk menjadi cabup atau cawabup Kebumen dari PDIP,” kata Rustriyanto yang juga Wabup Kebumen (banyuasnews.com/tgr)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.