Puluhan Wisatawan Pantai Widarapayung diserang Krawe

Ditulis 23 Sep 2009 - 22:50 oleh Banyumas1
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
168
Dalam Tag

CILACAP-Puluhan wisatawan yang sedang menikmati  laut Pantai Indah Widara Payung (PIW) Binangun Cilacap Rabu (23/09) diserang ratusan binatang laut sejenis ubur ubur. Mereka tiba-tiba menjerit kepanasan dan gatal-gatal akibat serangan binatang yang biasa disebut warga setempat Krawe.

“Aneh sekali, serangan yang hampir bersamaan itu membuat kami panik dan sebagian teman saya alami luka dan dibawa ke Puskesmas” ujar Nadir (16) salah seoran wisatawan asal Banyumas.

Sebagian korban lagi dibawa ke Pos Pantau PIW. Menurut Dian, salah seorang pengunjung, saat mereka sedang mandi dan bermain pasir di pantai, melihat benda kecil berwarna bening dan kebiruan. Karena hewan itu unik, anak anak kemudian mengambilnya.

Namun tak lama kemudian tangan dan kakinya terasa panas gatal dan pedih. Anak anak belasan tahun itu kemudian menjerit jerit, sehingga membuat warga lainnya berdatangan. Rupanya sengatan racun binatang Krawe membuat anak itu tak bisa lagi dikendalikan tubuhnya sehingga menggigil dan kepanasan. Karena terus mengerang kesakitan akhirnya korban dibawa ke pos pantau.

Di tempat di pos pantau ternyata sudah banyak korban sengatan krawe lainnya yang mengalami hal yang sama. Petugas pos pantau dan SAR PIW memberikan pertolongan dengan membaluri tubuh korban yang terkena sengatan dengan pasir panas dan mentimun.

Kaur Binops Polres Cilacap Iptu Bintoro yang ikut mengamankan PIW langsung memerintahkan pengunjung pantai meninggalkan lokasi ditemukannya binatang Krawe.” Segera saja laporkan kepada kami kalau ada kejadian yang membahayakan wisatawan,” ujar Bintoro (banyumasnews.com/tin)

Tentang Penulis

1 Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. aisa 10/07/2012 pukul 10:02 -

    klo bisa ditampilkan gambarnya donk ?? biar bisa lbh waspada ,.. mksh

Leave A Response