Gunakan identitas palsu, WN Singapura ditangkap

Ditulis 23 Sep 2009 - 15:55 oleh Banyumas1

BANJARNEGARA – Seorang berkewarganegaraan Singapura, Lukman bin Suwandi ditangkap aparat Polres Banjarnegara. Lukman ditangkap di rumah Slamet, warga Desa Prigi, Kecamatan Sigaluh. WN Singapura tersebut dipersalahkan menggunakan identitas palsu dalam paspornya.

Kaplres Banjarnegara AKBP Nelson P Purba  yang dikonfirmasi Rabu (23/09) mengatakan, polisi masih menyelidiki lebih lanjut soal keberadaan Lukman di Banjarnegara. Polisi tidak bisa memastikan apakah yang bersangkutan ada kaitannya dengan jaringan teroris Noordin M Top yang ditembak mati Tim Densus 88, Kamis (17/9) pagi di Solo.

“Yang bersangkutan masih kita amankan. Yang jelas Lukman dapat dikenai tindak pidana pemalsuan surat sebagaimana diatur pada pasal 263 (2) KUHP dan Undang-undang Nomor 9 tahun 2009 tentang Keimigrasian. Hal tersebut karena, selain memiliki paspor Singapura, Lukman juga memiliki KTP sebagai WNI sehingga terbit paspor baru,” kata kapolres.

Ditambahkan kapolres, berdasar hasil pemeriksaan sementara, Lukman bin Suwandi  memiliki dua paspor yang dikeluarkan Singapura dan Indonesia. Paspor Singapura bernomor S1423833F, sedang paspor yang dikeluarkan Indonesia bernomor S239818. (banyumasnews.com/tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response