Usai pesta lebaran, satu keluarga di Gumelar keracunan

Ditulis 21 Sep 2009 - 11:42 oleh Banyumas1

BANYUMAS-Berhati hatilah makan makanan saat lebaran, karena seringkali kita lupa tidak memperhatikan kebersihan. Setidaknya itulah yang dialami satu keluarga di Desa Samudra Kulon Kecamatan Gumelar, Banyumas. Satu keluarga keracunan usai makan opor ayam.

Keterangan yang dihimpun banyumasnews.com Senin (23/09) menyebutkan, usai acara silaturahmi, keluarga Dakem (63) warga Desa Samudra Kulon ini seperti biasa pesta makanan bersama sama. Opor ayam yang sudah siap santap itu langsung habis dimakan enam orang.

Sekitar satu jam kemudian,mereka merasakan mual mual dan kemudian muntah. Pada mulanya hanya Asri (12) dan Ny Karsito (41) yang merasakan hal tersebut. Tak berapa lama anggota keluarga lainnya merasakan hal serupa.

” Saya tba tiba merasa mual dan muntah setelah memakan opor ayam. Padahal opor tersebut saya kira bersih. Untung saja tetangga cepat membawa kami ke sini (rumah sakit-red),” tutur Sartono (50), salah seorang korban.

Enam orang yang merupakan satu keluarga ini akhirnya ambruk. Mereka kemudian dibawa oleh tetanggnya ke Puskesmas Gumelar. Namun Puskesamas tak sanggup sehingga mereka akhirnya dilarikan ke RSUD Ajibarang

Enam orang yang mengalami muntah dan berak ini masing masing Asri (12), Ny Karsito (41), Ny Solajah (46), Tono (50), Sulajah (47) dan Sito. Dari jumlah tersebut hingga Senin siang tadi, tinggal dua orang yang masih dirawat (banyumasnews.com/n-1).

Tentang Penulis

Leave A Response