Situs bersejarah bertebaran di Purbalingga

Kabupeten Purbalingga ternyata banyak memiliki situs bersejarah. Karena itu pemerintah setempat terus melakukan kerja sama dengan sejumlah pihak untuk menemukan situs-situs berharga tersebut.
Seperti yang dilakukan Kelompok Riset Cekungan Bandung (KRCB) bersama Tim Geologi Institut Teknologi Bandung (ITB), dan Fakultas Geologi Unsoed Purwokerto. Pada Jum’at – Sabtu (10-11/7/2009) mereka melakukan ekskursi ke Daerah Aliran Sungai Klawing. Ekskursi itu untuk mengetahui persebaran situs dan batuan artefak bersejarah di Purbalingga.
Berdasar prakiraan awal tim tersebut, terdapat sekitar 50-an situs bersejarah. Atas temuan situs dan batuan bersejarah, Pemkab Purbalingga akan membuat museum artefak.
“Kita memang sedang mendata lbih dulu dan setelah itu akan dibuat sebuah musem artefak di sini, ” ujar Prayitno dari Humas Pemkab Purbalinggga.
Berikut ini adalah foto-foto penjelajahan dan penemuan situs bersejarah di Purbalingga. (banyumasnews.com/pyt).
DSCN4434
situs2
situs3
situs4
situs5
situs6

1 Comment

  1. wah mau punya museum lagi nih Purbalingga… ada reptil, uang kuno, ini fosil… memang kreatif Pak Bupati-nya. Mudah-mudahan menjadi inspirasi bupati-2 di Barlingmascakeb, berita yg muncul pun yg positif… bukan yang ke (amit-amit) ‘Kedung Pane’ he… he…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.