Tujuh Napi LP Nusakambangan terima remisi bebas

Inilah para Napi penerima remisi di LP Cilacap (foto:tgr/BNC)
Inilah para Napi penerima remisi di LP Cilacap (foto:tgr/BNC)

CILACAP – Bersamaan dengan Idul Fitri 1430 H, sebanyak 171 nara pidana penghuni Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cilacap mendapat potongan hukuman (remisi). Penyerahan remisi dari Presiden dilakukan usai pelaksanaan salat Idul Fitri di dalam LP Cilacap, Minggu (20/9).

Kepala LP Cilacap, Giarto mengatakan, dari 171 napi penerima remisi, sebanyak 164 orang dengan potongan hukuman mulai 15 hari hingga satu bulan. Tujuh diantaranya mendapat remisi langsung bebas. “Sisanya, dapat potongan hukuman yang bervariasi atau remisi khusus satu (RKI)” kata Giarto, Minggu (20/9).

Dikatan Giarto, pihaknya telah mengusulkan untuk 10 orang napi agar dapat remisi langsung bebas. Namun dari jumlah usulan itu hanya tujuh orang yang disetujui. Usulan ini disampaikan melalui Departemen Hukum dan HAM beberapa waktu lalu.

“Napi yang dapat remisi langsung bebas, punya latar belakang kasus yang berbeda-beda. Dari tujuh napi penerima remisi bebas itu, empat orang diantaranya kini berada di salah satu Lapas Nusakambangan, setelah dipindahkan sekitar sebulan lalu. Dan tiga napi lainnya masih di LP Cilacap” ujar Giarto. (banyumasnews.com/tgr)

1 Comment

  1. kayane nek diatur ya bisa rapi lan tertib, gagah gagah pisan pisan kuwe, kagem bapak bapak sing lagi njabat wargane jajal diparingi pegawean ben ora puyeng lan nglantur, dadi satpam kayane pas banget.
    Kang wis diwenehi ampunan sing pada tobat, aja maning maning … emut anak bojo … melas rama biyung ….

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.