Angkudes menghilang,ratusan pemudik terlantar di Ajibarang

Ditulis 19 Sep 2009 - 08:29 oleh Banyumas1

AJIBARANG

Pemudik tidur nyenyak di emper masjid (foto:n-1/BNC)

Pemudik tidur nyenyak di emper masjid (foto:n-1/BNC)

-Ratusan pemudik yang hendak menuju kota kota Kecamatan di Kabupaten Banyumas terlantar. Menyusul langkanyan kendaraan angkutan pedesaan dan mobil jemputan.Akibatnya Sabtu (19/09)  pagi tadi mereka terpaksa menunggu dengan tidur di sejumlah tempat seperti terortoar,SPBU dan halaman masjid.

Pemantauan banyumasnews.com di pertigaan Ajibarang, arus mudik di jalur tengah Jakarta – Purwokerto terlihat padat. Ruas ruas jalan lebih banyak dipenuhi pemudik yang menggunakan sepeda motor. di banding tahun lalu, tahun ini jumlah pemudik yang melalui jalur tengah mengalami peningkatan cukup tajam.

Sementara itu, ratusan penumpang yang tiba di kota Ajibarang dan hendak pulang ke kampung terlantar akibat terlambatnya kendaraan yang masuk ke kota tersebut. Hal tersebut terjadi karena banyak kendaraan angkutan pedesaan yang telah dicarter menjemput pemudik ke Jakarta.

“ Sudah empat jam belum ada angkudesa yang ke sini. Yah terpaksa kami sekeluarga tiduran disini mas,” ujar Woto (43) pemudik asal Gumelar.

Terlantar di Ajibarang,pemudik tiduran di terotoar (foto:n-1/BNC)

Terlantar di Ajibarang,pemudik tiduran di terotoar (foto:n-1/BNC)

Para pemudik ini harus rela tiduran di sejumlah tempat seperti SPBU, terotoar dan halaman masjid. Mereka harus menunggu angkutan pedesaan yang jumlahnya terbatas. sementara bagi penumpang tak tak sabar, memilih menggunakan ojek untuk pulang ke kampung meski dengan biaya mahal (banyumasnews.com/n-1).

Tentang Penulis

Leave A Response