Keluarga teroris Purbalingga siapkan makam

Ditulis 18 Sep 2009 - 21:54 oleh Banyumas1

PURBALINGGA – Meski belum ada kepastian soal  jenasah teroris Ario Sudarso alias Aji alias Mistam alias Husamudin akan dimakamkan dimana, namun pihak istri Ario Titi Rochyati (31), yang dibantu kerabat dan tetangganya, Jum’at (18/9) siang telah menyiapkan lobang kuburan  di Dukuh Kedungjampang, Desa Karangreja, Kecamatan Kutasari.

Pembuatan lubang kuburan berukuran 2 m x 80 cm itu juga dibantu warga lainnya. Sebagian warga tidak menolak jika teroris Ario Sudarso yang di desanya dikenal dengan nama Husamudin untuk dimakamkan di Desa karangreja. Warga beralasan, sikap Husamudin di lingkungan tempat tinggalnya biasa-biasa saja. Meski warga sempat kaget ketika Ario tewas disergap Tim Densus 88 di Solo dan terlibat jaringan terorisme Noordin M Top.

Kepala Desa Karangreja, Iwan Mujianto mengatakan, jenazah Husamudin akan diperlakukan seperti umat Islam lainnya ketika meninggal. Jenazah direncanakan akan disemayamkan sebentar di sebuah mesjid yang berada tidak jauh dari rumah Husamudin.

“Kami sendiri belum tahu persis kapan jenazah Husamudin akan tiba di Purbalingga. Warga kami hanya menyiapkan liang jenazah. Dan kami juga mengantisipasi munculnya kelompok yang menolak pemakaman Husamudin di Karangreja dengan kelompok yang setuju,” kata Iwan.

Sementara itu, ibu kandung Husamudin, Wajem (50) datang bersama 8 kerabatnya dari Cilacap ke Desa Karangreja Kutasari. Wajem menyerahkan sepenuhnya pemakaman Husamudin kepada istrinya, Titi Rochyati .

Sehari sebelumnya, Tim Dokkes Polwil Banyumas telah mengambil sampel darah Wajem dan sejumlah saudaranya di Cilacap. Begitu pula sampel darah anak sulung Husamudin yang tinggal di Desa Karangreja, Kutasari. Sampel darah itu untuk dikirim ke Mabes Polri guna di tes DNA. (banyumasnews.com/tgr)

Warga membuat liang lahat untuk Mistam Musamudin (foto:tgr/BNC)

Warga membuat liang lahat untuk Mistam Musamudin (foto:tgr/BNC)

Tentang Penulis

Leave A Response