Jateng masih waspada anak buah Noordin

SOLO – Menyusul tewasnya gembong teroris Noordin M Top dalam penggrebekan Kampung Kepuh Sari RT 3/RW XI, Mojosongo, Jebres, Solo, wilayah Jawa Tengah  masih waspada terhadap persembunyian teroris. Hal ini dikarenakan, sejumlah teroris anak buah Noordin belum selurhnya tertangkap.

Kapolda Jateng Irjen Pol Alex Bambang Triatmojo mengatakan,  bukan tidak mungkin kaki-tangan Noordin masih berupaya membuat teror lagi. Oleh karenanya, masyarakat harus tetap waspada.

“Kewaspadaan itu bukan sekadar omongan, tapi perlu tindakan nyata. Kewaspadaan itu bukan saja dari kalangan Polri, tetapi juga dari masyarakat. Jangan lengah terhadap gerak-gerik yang mencurigakan.,” kata Kapolda Alex Bambang, Jum’at (18/9) dini hari disela-sela  melainkan masyarakat terlibat di dalamnya. menyaksikan pembakaran dua spanduk besar di halaman Mapoltabes Solo.

Ditegaskan Kapolda, penanganan teroris memang memerlukan kerja sama semua pihak. Artinya, persoalan ini berurusan dengan ideologi, maka diperlukan penanganan yang bersinergi semua pihak. “Kerjasama Polri dan masyarakat untuk memberantas terorisme perlu terus ditingkatkan, karena masih ada tokoh-tokoh sekaliber Noordin seperti Zulkarnaen yang belum tertangkap. Itu tetap kita cari,” kata Kapolda.

Menurut Kapolda, ada beberapa wilayah di Jateng yang membutuhkan perhatian yang lebih karena diduga sebagai tempat persembunyian teroris. Namun Kapolda tidak bersedia menyebut daerah dimaksud dengan alasan tidak etis bila mengungkapkan daerah-daerah tertentu yang perlu mendapatkan perhatian yang lebih dibandingkan daerah lain.

“Saya tidak mau menyebut daerahnya. Yang jelas semua daerah di Jateng memerlukan kewaspadaan yang sama. Semua titik di Jateng ini sama bobot ancamannya. Saya tidak mau menyinggung perasaan orang lain,” kata Kapolda. (banyumasnews.com/tgr)

Bakar Gambar Noordin : Sejumlah petugas dari Poltabes Surakarta (Jateng), Jum’at (18/9) dini hari membakar dua spanduk besar bergambar Noordin yang dipasang di halaman Mapoltabes (foto/tgr/BNC)
Bakar Gambar Noordin : Sejumlah petugas dari Poltabes Surakarta (Jateng), Jum’at (18/9) dini hari membakar dua spanduk besar bergambar Noordin yang dipasang di halaman Mapoltabes (foto/tgr/BNC)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.