Jumat diihari, arus mudik dari Karawang melonjak tajam

Ditulis 18 Sep 2009 - 01:31 oleh Banyumas1

KARAWANG – Lonjakan pemudik yang melintasi wilayah kota Karawang mulai dirasakan Kamis siang (17/9). Seperti diramalkan sebelumnya bahwa puncak arus mudik akan terjadi pada tanggal 17 dan 18 September 2009, mengingat tanggal 18 adalah jadwal cuti bersama.

Hal tersebut terlihat di Simpang Jomin – Cikampek. Bila pada sehari sebelumnya wilayah ini masih tampak lancar maka hal tersebut tidak dijumpai Kamis hingga Jumat (18/9) dinihari tadi . Diakui oleh Kepala Pos Pengamanan Jomin AKP Sutedjo bahwa lonjakan pemudik mulai terlihat selepas dzuhur tadi, kebanyakan adalah mobil pribadi, sepeda motor, dan bus-bus. “Kemacetan ini tidak seperti tahun lalu, karena sebagian pemudik sudah dialuhkan ke jalur alternatif terutama pemudik yang menggunakan sepeda motor, lonjakan pemudik ini baru terlihat pukul 13.00 WIB tadi” ungkap AKP Sutedjo.

Untuk mengantisipasi lonjakan pemudik yang diramalkan semakin besar pada esok harinya, maka Polres Karawang selain mengalihkan pemudik ke jalur alternatif juga akan menambah 1 jalur lagi ke arah Cirebon dan Jawa Tengah tepatnya di wilayah Jomin, sehingga jalur ke Cirebon atau Jawa Tengah menjadi 3 jalur sedangkan ke arah Jakarta hanya 1 jalur. ” Kami akan dahulukan pemudik, terlebih arus mudik menuju Cirebon dan Jawa Tengah meningkat tajam pada ghari-hari terakhir menjelang Lebaran” Tutur AKP Sutedjo kepada BanyumasNews.com (banyumasnews.com/cit)

Tentang Penulis

Leave A Response