Otak Kepala Noordin Sempat Jatuh Berhamburan

Ditulis 18 Sep 2009 - 01:27 oleh Banyumas1

SOLO – Petualangan gembong teroris asal Malaysia Noordin M Top berakhir sudah. Ia tewas bersama tiga pelaku teroris lain masing-masing Bagus Hadi Pranoto alias Urwah, Hadi Susilo, Ario Sudarso alias Aji alias Mistam Husamudin  dalam pengrebegan di Kampung Kepuhsari, Mojosongo, Jebres,  Kamis (17/9).

Noordin tewas dengan luka pecah di kepala bagian belakang.Tak hanya Noordin, luka berat seperti tengkorak kepala pecah, bagian perut sobek dan luka patah juga dialami oleh anggota teroris lain yang juga tewas dalam pengrebegan itu.

Suratmin, ketua RT 3 RW 2 Dukuh Kepuhsari, bersama Lurah Mojo Songo, Sri Wahyono mengungkapkan, beberapa saat sebelum ke empat mayat yang dievakuasi dari rumah Hadi Susilo itu dimasukkan ke dalam kantung mayat, dirinya sempat melihat langsung mayat-mayat itu. “Sebelum dimasukkan kedalam kantong mayat saya dan pak lurah sempat diajak petugas menjadi saksi untuk datang ke lokasi menyaksikan empat mayat yang tewas dalam penggrebegan,” kata Suratmin.

Soal ciri-ciri mayat yang tewas, Suratmin mengaku yakin kalau salah satu mayat dalam penggrebegan itu adalah Nordin M Top. “Mayat Noordin berada di sisi paling Utara. Selain berjenggot lebat, dilihat dari ukuran fisiknya, mayat tersebut juga lebih besar di banding tiga mayat yang lain,” kata Suratmin.

Pakaian yang dikenakan oleh Noodin M Top berbeda dengan ketiga mayat lainnya. Noordin berkulit putih dan mengenakan serban di bagian kepala, celana yang dikenakan juga lebih pendek.  “Saat mayat diangkat, kepala bagian belakang terlihat rusak hinga beberapa organ di bagian dalamnya seperti otak itu keluar dan terjatuh ke tanah,” kata Suratmin.

Barang Bukti

Disamping melihat beberapa mayat yang dikeluarkan dari sisi kanan bagian belakang rumah itu, Suratmin dan Sri Wahyono juga diajak untuk menyaksikan sejumlah barang bukti yang ditemukan dari dalam rumah. Beberapa barang bukti yang ditemukan diantaranya 1 pistol, 1 senjata laras panjang, 2 karung belerang ukuran 25 kg, 6 karung TNT ukuran 25 kg, 2 laptop merek acer dan thosiba, 2 HP, 1 Handycam merek sony dan sejumlah uang uang tunai. ((banyumasnews.com/tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response