Pelaku perampokan Magelang pecatan Brimob

Tersangka K pelaku perampokan Magelang (foto:tgr/BNC)
Tersangka K pelaku perampokan Magelang (foto:tgr/BNC)

MAGELANG – Pelaku perampokan yang menambak 3 orang sekaligus hingga tewas, ternyata seorang mantan anggota Brimob Yogyakarta yang disersi. Pelaku berinisial Bripka K ditangkap, Rabu (16/9) malam di Yogyakarta. Bipka K ternyata juga teman seangkatan Brigadir Murdiyono yang tewas ketika melakukan pengawalan mobil PT Kelola Jasa Arta  ( Kejar)  Cabang Yogyakarta yang membawa uang Rp 2 milyar.

Setelah ditangkap, tersangka K menjalani pemeriksaan di Mapolda Yogyakarta. Kemudian sekitar pukul 00.45 WIB Kamis (17/9) dinihari, tersangka  K digelandang ke  Mapolres Magelang.  Sesampainya di Mapolres Magelang, tersangka  langsung diinterogasi oleh Kapolres Magelang AKBP M Mustaqim didampingi Wakapolres Kompol H Roland  Situmeang dan Kasatreskrim  AKP Rudi Montolalu.

Berdasar pemeriksaan sementara, tersangka K bertindak sebagai eksekutor.  Tersangka menembak dari dalam mobil APV yang dikendarai tersangka lainnya yang hingga kini belum tertangkap. Tersangka menghabisi para korban dengan menggunakan senjata laras panjang jenis AK 101.

Seperti diberitakan banyumasnews.com sebelumnya (16/9), sebuah mobil Izusu Panther milik PT Kejar dirampok usai mengambil uang Rp 2 milyar di Bank Danamon Magelang.  Perampok membunuh dua orang karyawan PT Kejar dan seorang anggota polisi yakni Brigadir Murdiyono yang tengah melakukan pengawalan. Setelah seluruh penumpang Izusu Panther dilumpuhkan, mobil akhirnya menabrak tiang telepon. Perampok yang berusaha mengambil uang di brangkas akhirnya gagal karena brangkas ternyata menyatu dengan bodi mobil. (banyumasnews.com/tgr)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.