Pembongkaran jembatan KA Prigi dihentikan

Ditulis 17 Sep 2009 - 14:45 oleh Banyumas1

BANJARNEGARA – Bina Marga wilayah Banyumas-Wonosono menghentikan proses pembongkaran jembatan kereta api yang melintang di Desa Prigi, Kecamatan Sigaluh. Bina Marga menilai pembongkaran jembatan PT KAI bernomor BH 323 lokasi KM 94 ini belum mendapat ijin dari pihaknya.

Kabag Pembangunan Setda Banjarnegara, Mulyanto mengakui, pihak Bina Marga belum mengeluarkan ijin pembongkaran. Hal ini dikarenakan Bina Marga mengacu pada perintah Gubernur Jateng yang meminta sterelisasi jalan dari proyek pada H-10 Idul Fitri. ”Pembongkaran jembatan kereta api di Desa Prigi akan kami lanjutkan setelah lebaran,” kata Mulyanto, Rabu (16/9).

Dikatakan Mulyanto, dengan penundaan pembongkaran jembatan KA tersebut diharapkan tidak mengganggu arus mudik selama Idul Fitri tahun ini. Pemudik yang melewati jalur Banjarnegara – Wonosobo diharapkan tetap bisa nyaman. ”Sebenarnya jembatan KA yang akan dibongkar ada empat buah, masing-masing berada di Kelurahan Sokanandi Banjarnegara, Sigaluh, dan Prigi. Jembatan di Prigi ini yang dirasa sering membuat sulit pengguna jalan karena terdapat tikungan yang membentuk huruf ’S’,” kata Mulyanto. (banyumasnews.com/tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response