Jelang lebaran jasa pengiriman di TIKI meningkat

Ditulis 16 Sep 2009 - 16:10 oleh Banyumas1

PURWOKERTO – Pengiriman barang melalui CV Titipan Kilat (Tiki) di Purwokerto mengalami peningkatkan sejak awal Ramadhan. Hal itu diakui oleh Hartoyo, costumer Tiki agen Bantarsoka di jalan Jend Sudirman 107 B Purwokerto Barat kepada banyumasnews.com, Rabu(14/9).

“Peningkatan volume pengiriman sudah sejak awal Ramadhan. Persentase kenaikannya dari awal hingga sepekan menjelang Lebaran semakin tinggi,” kata Hartoyo.

Dia menjelaskan, sejak awal Ramadhan angka peningkatan berkisar antara 10 hingga 15 persen. Tetapi begitu sepeluh hari menjelang Lebaran peningkatannya mencapai 40 persen. Lonjakan pengiriman melalui Tiki baik berupa barang maupun dokumen.”Pekan terakhir ini barang yang dikirim kebanyakan semacam parcel berupa makanan seperti makanan khas Banyumas, pakaian dan jenis barang lainnya untuk kebutuhan Lebaran,” katanya.

Dijelaskan, kepercayaan masyarakat khususnya para konsumen semakin tinggi terhadap layanan yang diberikan Tiki, hal itu terbukti dengan jumlah pelanggan yang dari tahun ke tahun semakin meningkat.

Berbagai jenis barang dapat dikirimkan kecuali barang-barang yang dilarang. Dalam hal ini Tiki tetap selektif dalam menerima barang yaitu tidak mengirim barang yang melanggar hukum seperti berbahaya bagi kesehatan dan keselamatan penerima. Sedangkan tarif pengiriman masih tetap tarif biasa. Semua daftar harga dengan daerah tujuan masing-masing semua sudah terdaftar dan bsia diakses oleh calon konsumen melalui web Tiki.

“Jadi meskipun menjelang Lebarang volume pengiriman melonjak, kami tidak memanfaatkan moment itu dengan cara menaikkan tarif. Lantaran itu relasi semakin mempercayai pengiriman barang lewat Tiki disamping lebih nyaman, aman dan murah,” bebernya.

Sedangkan untuk tarif, kata dia, itu tergantung daerah tujuan dan nilainya dihitung sesuai dengan berat barang yang dikirim. Pengiriman domestik dibayar dengan uang rupiah, sedangkan luar negeri tergantung mata uang negara bersangkutan.

Ditambahkan, Tiki senantiasa memberikan pelayanan secara optimal dan layanan dibuka dari pukul 7.00 Wib hingga pukul 16.00 Wib. Sedangkan beberapa layanan untuk mengirim barang hingga ke tujuan yaitu jenis spesial service (SS) atau paket khusus, overnaice service (ONS), holiday atau pengiriman khusus pada hari libur dan pengiriman reguler.

Khusus untuk barang elektronik seperti laptop, hendpone dan barang elektronik lainnya, kata dia, diasuransi yang nilai asuransi disesuaikan dengan nilai barang.

“Kalau untuk barang berharga harus diasuransikan sesuai dengan nilai barang, sebagai jaminan pelayanan bagi mereka yang mengirim barang melalui Tiki,” jelasanya (banyumasnews.com/h

Kesibukan di kantor TIKI Purwokerto (foto:han/BNC)

Kesibukan di kantor TIKI Purwokerto (foto:han/BNC)

Paket menumpuk di kantor TIKI (foto:ham/BNC)

Paket menumpuk di kantor TIKI (foto:ham/BNC)

am)

Foto: Costumer sedang melayani konsumen (Foto: BNC/Ham)

Tentang Penulis

& Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. amin 09/04/2012 pukul 08:26 -

    tapi kan mesti secepatnya dikirim kan,

  2. Hilman Adhy 14/09/2010 pukul 09:06 -

    Pak, kalau kirim 1 buah Bedug Masjid dgn berat sekitar 100kg keluar pulau jawa bisa ngga? Misal ke Sumbawa Barat & ke Sulawesi.
    Trims

  3. Eloven 11/10/2009 pukul 07:22 -

    It is the coolest site, keep so!,

  4. dilandinga 05/10/2009 pukul 10:31 -

    jfHE7W I bookmarked this link. Thank you for good job!

Leave A Response