LP Cipinang kirim 60 Napi ke Nusakambangan

Ditulis 15 Sep 2009 - 23:48 oleh Banyumas1
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
53
Dalam Tag

CILACAP  – Sebanyak 60 Narapidana LP Cipinang dikirim sejumlah LP di  Nusakambangan Cilacap. Mereka tiba di Dermaga Wijayapura Cilacap sekitar pukul 08.00 WIB. Rombongan ini menggunakan dua buah bus Transpas B 7031 MQ dan  B 7029 MQ . Selain dirantai satu sama lain di dalam bus,tangan para napi ini juga diborgol dengan besi yang ada di dalam bus tersebut.

Suasana pengiriman terkesan mencolok karena Napi ini mendapatkan pengawalan super ketat dari pasukan Brimob Polda Metro Jaya dengan senjatalaras panjang.

Sekitar pukul 09.00 WIB rombongan ini dikawal ketat petugas menyeberang ke Nusakambangan. Para Napi ini untuk sementara ditempatkan di LP Batu Nusakambangan sebelum akhirnya didistribusikan ke sejumlah LP yang ada di pulau tahanan itu. Mereka akan menjalani masa masa hukuman di tengah pulau yang merupakan Alcatrasnya Indonesia tersebut .

” Pemindahan Napi ini sudah merupakan dari LP Cipinang. Karena di LP tersebut sudah kelebihan penghuni, jadi mereka dikirim ke sini,” ujar Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Departemen Hukum dan HAM (Depkumham) Provinsi Jawa Tengah Bambang Winahyo , Selasa (15/09) (banyumasnews.com/tin).

Tentang Penulis

Leave A Response