KA Luar Biasa Yogya –Jakarta siap dioperasikan

Ditulis 15 Sep 2009 - 21:19 oleh Banyumas1

YOGYA – Untuk menampung lonjakan pemudik, sejumlah rangkaian kereta api (KA) Luar Biasa siap dioperasikan.   Daerah Operasi (Daops) VI Yogyakarta menyiagakan enam rangkaian KA yang sewaktu-waktu siap dijalankan saat jumlah pemudik membludak.

Puncak arus mudik atau kedatangan, diprediksi pada 19 September dan untuk arus balik diperkirakan pada 27 September mendatang. “KA Luar Biasa berangkat sesuai kebutuhan,” kata Kepala Humas Daops VI Yogyakarta, Eko Budiyanto, Selasa (15/9).

Enam KA yang disiagakan, masing-masing Argo Lawu 1 dan 2 dari Solo tujuan Gambir, KA Senja Utama Lebaran dan Fajar Utama Lebaran dari Yogyakarta tujuan Pasar Baru Jakarta.

Untuk kelas ekonomi ada KA Bengawan lebaran dari Solo-Tanah Abang, kemudian  KA Progo Lebaran tujuan Yogyakarta-Pasar Senin Jakarta, serta tambahan KA Argo Lawu 3. “Kalau jumlah arus pemudik yang datang, kami tak mencatat. Namun, untuk keberangkatan sudah terasa ada peningkatan. Jika pada H-9 di tahun 2008 mencapai 3.678 orang penumpang, tahun ini tercatat 6.272 orang penumpang,” kata Eko. (banyumasnews.com/tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response