Hindari konvoi pemudik, Mikrobus nyaris tabrak rumah

Ditulis 15 Sep 2009 - 19:41 oleh Banyumas1

BANYUMAS-Arus mudik mulai memakan korban. Belasan penumpang luka luka saat sebuah Mikrobus terguling di jalan utama Desa Cilongok Kabupaten Banyumas Selasa (15/09) sore. Sejumlah saksi mata menuturkan, perisitiwa tersebut terjadi saat Mikrobus Budi Jaya Nopol R 1512 AE hendak menuju kota Purwokerto. Namun memasuki jalan raya Cilongok, kendaraan yang sarat penumpang ini didahului konvoi sepedamotor pemudik dari arah Jakarta.

Ddiduga karena konvoi tersebut terlalu memakan badan jalan, sehingga pengemudi yang didga terkejut mencoba membanting stir. Namun yang terjadi justru Mikrobus jurusan Bumiayu-Purwokerto ini kemudian terguling. Bodi kendaraan menghantam tembok halaman rumah, sehingga moncong kendaraan hanya beberapa meter saja nyaris nyelonong masuk rumah warga. Beruntung beberapa warga yang berada di halaman rumah Tembok halaman rumah warga hancur ditabrak Mirkobus (foto:n-1/BNC)

Bagian kaca depan Mikrobus Budi Jaya pecah (foto:n-1/BNC)

Bagian kaca depan Mikrobus Budi Jaya pecah (foto:n-1/BNC)

Seorang polisi mengambil gambar kecelakaan (foto:n-1/BNC)

Seorang polisi mengambil gambar kecelakaan (foto:n-1/BNC)

berhamburan menghindar saat kendaraan tersebut masuk halaman.

“Daripada saya nabrak motor, mendingan saya banting ke kiri. Eh malah jadi begini,” ujar Sutarno (38) sopir Mikrobus Budi Jaya.

Tak ada korban jiwa dalam peristwa ini. Belasan penumpang yang mengalami luka ringan langsung dipulangkan ke rumah masing masing (banyumasnews.com/n-1)

Tentang Penulis

Leave A Response