Pilkada Kebumen, Nashiruddin siap calonkan lagi

Ditulis 14 Sep 2009 - 21:36 oleh Banyumas1

KEBUMEN – Bupati Kebumen incumbent KH M Nashiruddin AM menyatakan diri akan maju bertarung dalam pilkada Kebumen yang dijadwalkan berlangsung 11 April 2010.  Penegasan Nasirudin sekaligus menjawab teka-teki soal kepastian maju tidaknya Nasirudin  dalam Pilkada. Dengan majunya Nasirudin, dipastikan perhelatan Pilkada akan semakin ramai karena PDIP juga memiliki kandidat sendiri.

Nasirudin mengaku, pengambilan keputusan untuk maju atau tidak dalam pilkada, sangatlah berat. Hal itu karena posisi yang akan diambilnya harus mendapat amanat Pondok Pesantren At Taqwa Kauman Kebumen dan Majelis Taklim dari almarhum ayahnya KH Sururudin. Hal tersebut tidak jauh berbeda saat dirinya diminta mencalonkan diri sebagai wakil bupati Kebumen berpasangan dengan Rustriningsih yang kedua kalinya pada 2005 silam.

“Terus terang sangat berat. Karena banyak sekali pertimbangan, tapi kalau masyarakat Kebumen memberikan amanat lagi, saya siap mencalonkan diri kembali pada Pilkada 2010 mendatang. Prosesnya nanti seperti apa saya tidak tahu, namun saya tetap berpegang teguh pada qada dan qodar Allah SWT,” kata Nasirudin kepada wartawan usai berbuka puasa bersama di pendopo rumah dinas bupati, Senin (14/9) petang.

Secara terpisah, anggota KPU Kebumen Drs H Kholid Anwar mengatakan, hingga saat ini belum ada satupun calon bupati dan wakil bupati yang terang-terangan bakal maju pada Pilkada 2010. “Pemetaan Cabup masih sangat sulit dilakukan, memang ada beberapa kandidat bakal calon bupati yang sudah memasang baliho besar-besar tapi belum tahu akan maju lewat partai mana atau jalur independen,” kata Kholid. (banyumasnews.com/tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response