Kiriman Uang TKI Cilacap melonjak tajam

Ditulis 14 Sep 2009 - 20:43 oleh Banyumas1
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
69
Dalam Tag

CILACAP – Kiriman uang para TKI yang masuk kantor os Cilacap melonjak tajam. Hingga Senin (14/09) kenaikn mencapai 70%. Padahal Cilacap sudah menghentikan pengiriman TKI ke Malaysia.” Kalau dihitung,dibandingan dengan tahun kemarin jumlah kiriman uang dari luar negeri lewat kantor pos melonjak hingga 70 persen. Ini mengejutkan, karena sudah ada larangan pemerintah Cilacap mengirim TKI ke Malaysia,” ujar Kepala Kantor Pos Cilacap, Asep Supriadi .

Menurut Asep,menjelang lebaran ini lonjakan kisaran 70 persen dibanding tahun lalu. Tapi rata-rata kenaikan kiriman uang lewat pos selalu diatas 50 persen dibanding bulan yang sama tahun sebelumnya.Tahun lalu kiriman TKI lewat western union setiap bulannya berkisar Rp 12-14 miliar setiap bulannya. Namun tahun ini kiriman TKI setiap bulannya selalu diatas 20,8 miliar. Bahkan menjelang puasa ini kiriman TKI dengan menggunakan western union mencapai
24.353.983.115 atau naik 70 persen dibanding tahun sebelumnya.

Peningkatan jumlah kiriman ini tidak sebatas pada tingginya nominal uang yang dikirim. Namun jumlah transaksi juga meningkat drastis. Jumlah transaksi tahun ini meningkat antara 42-62 persen dibandingkan tahun lalu. Tahun 2008 jumlah transaksi berkisar ntara 4.572 – 5.177 buah. Sedangkan tahun ini berkisar antara 7.081- 8.423 buah. Sementara pengiriman aket jumlah mengalami lonjakan sekitar 25 persen.

Selain uang, kiriman paket juga membludak di Kantor Pos Cilacap (tin/BNC)

Selain uang, kiriman paket juga membludak di Kantor Pos Cilacap (tin/BNC)

“Paket paket ini kini menumpuk di kantor pos dan siap didistribusikan sesaui dengan alamat, ” tambah Asep (banyumasnews.com/tin)

Tentang Penulis

Leave A Response