1.45O paket sembako murah ludes dalam sekejap

Ibu ibu Tim Penggerak PKK siap di stand pasar murah (foto:tgr/BNC)
Ibu ibu Tim Penggerak PKK siap di stand pasar murah (foto:tgr/BNC)
Warga serbu pasar murah (foto:tgr/BNC)
Warga serbu pasar murah (foto:tgr/BNC)
Pasar Murah yang diprakarsai Tim Penggerak PKK Purbalingga (foto:tgr/BNC)
Pasar Murah yang diprakarsai Tim Penggerak PKK Purbalingga (foto:tgr/BNC)

PURBALINGGA  –  Sebanyak  1.450 paket sembako murah ludes dalam sekejap.  Sembako murah tersebut dijual pada pasar murah Tim Penggerak PKK Kabupaten Purbalingga di lapangan Desa Kertanegara, Kecamatan Kertanegara,  Senin (14/9). Paket sembako murah tersebut diperuntukan bagi warga miskin.

Paket sembako yang dijual berasal dari TP PKK sebanyak 750 paket dengan harga jual Rp 20 ribu.Harga semestinya Rp 30 ribu, namun disubsidi sebesar Rp 10 ribu. Paket ini terdiri dari 1 botol sirup, 1 kaleng astor, dan 5 buah mie instan.

Dari Disperindagkop sebanyak 400 paket dengan harga jual Rp 25 ribu  dari harga beli Rp 40 ribu.Paket ini berisi 2 kilogram beras, 1 kg gula pasir, 1 botol sirup, 1 kaleng astor, 1 buah teh, 1 buah mie.  Sementara dari Ikatan Wanita PT Bank Jateng sebanyak 300 paket dengan harga jual Rp 20 ribu, dari harga beli Rp 30 ribu. Paket ini berisi 1 botol sirup,  1 kaleng astor, mie instan, dan kecap.

Dalam sambutannya Bupati Drs H Triyono Budi Sasongko,M.Si mengatakan, dengan diselenggarakannya pasar murah oleh PKK kerja sama dengan Darma Wanita Persatuan dan GOW, minimal kebutuhan masyarakat Kertanegara dan sekitarnya  akan sembilan bahan pokok dapat tercukupi dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat karena dengan subsidi sampai 20 %.

Sedangkan mengenai persediaan sembilan kebutuhan bahan pokok di Purbalingga akan dipantau secara terus menerus, baik mengenai jumlah maupun harga di pasaran. Apabila harga dipasaran ternyata ada kenaikan, bilamana perlu Pemda Purbalingga siap mengadakan operasi pasar.

Ketua Darma Wanita Persatuan Ibu Nurul Komaril Soebeno selaku ketua penyelenggara dalam laporannya menyampaikan bahwa pasar murah diselenggarakan selama dua hari, mulai tanggal 14 September dengan materi pasar murah diantaranya sembilan bahan pokok, sayuran, pakaian jadi, garabah, kue kering, ikan segar, lauk pauk telor dan paket murah.  (banyumasnews.com/tgr)

10 Comments

  1. saya pemuda lulusan D3 Sastra program studi kearsipan
    apakah di redaksi bapak membutuhkan lowongan pekerjaan dibidangnya?
    saya punya minat pengen bekerja jurnalis di kantor bapak namun saya tidak punya besic sbagai jurnalis apakah saya bisa bekerja dikantor bapak bila mana di kantor bapak membutuhkan lowongan pekerjaan

  2. Maturnuwun sedulur kabeh nyng kepingin melestarikan budaya banyumas kaya ebeg,lengger, wayang, uga kethoprak tapai aku bingung soale aku siki manggon nang pulo cilik yakue p. Bintan-kep.Riau.dadi aku kepingin dikirimi cd utawa kaset ebeg apa calung banyumasan.

  3. Ayo pada mbangun seduluran warga ngapak. Kaya nyong sing lagi nggolet pangan nang bintan, sing tek jaluk banyumas tetep dadi kabupaten sing sejahtera,adil ,tertib,rapi indah dan aman(SATRIA) kaya motone wong banyumas lho.

  4. Terima kasih atas apresiasi Pak Yudha. Mohon saran dan kritik untuk kemanfaatan media online ini Pak.
    Salam.

  5. Asw wb.-
    Katur Pimpinan Dapur Mbayumasnews… zan maen bangets kreasi sedulur, terus terang khisanak melu bungah. melu nyimak wacana anyar sing dipasang niki…

    mantep lah…
    salam kanggo para sedulur kabeh,

    khisanak,-

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*