Lebaran, Jatijajar ditarget pemasukan Rp 250 juta

Ditulis 13 Sep 2009 - 19:40 oleh Banyumas1
Goa jatijajar dengan Patung Kamandaka di pintu masuk (fot:tgr/BNC)

Goa jatijajar dengan Patung Kamandaka di pintu masuk (fot:tgr/BNC)

KEBUMEN – Selama libur lebaran, pengelola Goa Jatijajar Kebumen mentarget pemasukan hingga Rp 250 juta. Target ini dihitung pemasukan pengunjung selama 10 mulai tanggal 13 hingga 25 September.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Obyek Wisata Jatijajar, Lasimin, Minggu (13/9) mengatakan, untuk memenuhi target pendapatan, pihaknya terus melakukan pembenahan dengan mempercantik kawasan obyek wisata. Salah satunya dengan merapikan dan mengecat pagar.   ”Selain itu kami juga mempersiapkan petugas yang akan piket selama masa libur lebaran nanti,” kata Lasimin.

Secara terpisah, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Kebumen, Drs H Air Mas mengatakan, untuk target pendapatan seluruh obyek wisata di kebumen sebesar Rp. 1,54 milyar. Menurutnya, musim libur panjang kali ini akan benar-benar dimanfaatkan untuk meningkatkan jumlah kunjungan ke obyek wisata di Kebumen.

Untuk menambah daya tarik wisatawan, katanya, pihaknya menggelar sejumlah hiburan kesenian tradisional di sejumlah objek wisata. Pementasan panggung hiburan dan kesenian tradisional itu juga sekaligus untuk mengenalkan potensi kesenian Kebumen. (bayumasnews.com/tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response