Tiga Kecamatan di Cilacap dapat jatah OP Gula 10 Ton

Ditulis 13 Sep 2009 - 19:32 oleh Banyumas1
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
59
Dalam Tag

CILACAP-Gula pasir untuk operasi pasar, Minggu (13/09) siang didistribusikan ke tiga kecamatan di Kabupaten Cilacap. Tiga kecamatan itu berada di wilayah eks Kotip Cilacap meliputi Kecamatan Cilacap Utara, Cilacap Tengah dan Cilacap Utara serta satu kecamatan di luar wilayah eks Kotip yakni Kecamatan Jeruklegi.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Cilacap, Dra Hj Yayah Sobriyah MM mengatakan,pelaksnaan OP gula pasir akan diserahkan kepada masing-masing pemerintah kecamatan di bawah pantauan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM.

Harga gula OP Rp 7.000 per kilogram dan dijual dengan menggunakan sistem kupon. Waktu pelaksanaan maupun tempat diserahkan kepada masing-masing kecamatan yang menerima jatah OP.

Menurut Yayah, pelaksanan OP gula pasir di Cilacap, memang sudah ditunggu masyarakat. Sebab harga gula pasir  mengalami lonjakan drastis sejak pertengahan puasa. Pada awal puasa, harga gula pasir sempat naik dari Rp 7.500 menjadi Rp 8.000 dan bertahan hingga pertengahan puasa. Setelah itu terus mengalami kenaikan (banyumasnews.com/tin)

Tentang Penulis

Leave A Response