Terminal Karangpucung jadi pusat pantauan

Ditulis 13 Sep 2009 - 19:19 oleh Banyumas1
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
164
Dalam Tag

CILACAP-Dinas Perhubungan dan Kominfo Kabupaten Cilacap menetapkan. Terminal Bus Karangpucung, menjadi fokus pantauan utama arus mudik dan arus balik lebaran 1430 H sejak H-7  hingga H+7 mendatang. Meski tak terlalu besar, letak terminal bus Karangpucung memang sangat strategis.

” Karena berada di titik utama jalur selatan yang menghubungkan Jawa Tengah dan Jawa Timur dengan Jawa Barat dan DKI Jakarta,” ujar Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo Kabupaten Cilacap Drs Dian Setyabudi.

Menurut Dian Setyabudi, dibanding terminal bus lain yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap seperti terminal bus Gunungsimping Cilacap,terminal bus Sidareja maupun Majenang, terminal Karangpucung merupakan terminal yang paling strategis dan ramai.

Terminal Karangpucung memiliki hinterland atau daerah pendukung cukup luas mulai dari wilayah Sidareja hingga Majenang dan sekitarnya.Saat arus mudik, para pemudik dari wilayah Sidareja, Pantimuan, Kedungreja, Cipari maupun Gandrungmangu dan Kawunganten, banyak yang turun di terminal ini.

Juga saat arus balik, para penumpang dari wilayah Sidareja dan Majenang justru banyak yang memilih berangkat dari terminal Karangpucung.Alasannya, di terminal ini cukup banyak pilihan bus, sehingga calon penumpang lebih leluasa memilih jenis bus maupun tempat duduk. (banyumasnews.com/tin)

Tentang Penulis

Leave A Response