Polres Banjarnegara bekuk ’teroris’

Ditulis 13 Sep 2009 - 19:01 oleh Banyumas1

BANJARNEGARA – Tim buru sergap Polres Banjarnegara berhasil membekuk seorang teroris. Saat ditangkap, pelaku membawa obat terlarang dan senjata tajam. Aksi penangkapan itu diawali dengan kejar-kejaran antara petugas dengan pelaku, hingga akhirnya berhasil ditangkap.

Aksi penangkapan teroris itu hanya dalam simulasi belaka yang berlangsung di halaman mapolres setempat. ”Penangkapan teroris itu hanya simulasi, harapannya, ketika terjadi aksi teror, polisi bisa lebih cepat dan tanggap mengatasinya,” kata Kapolres Banjarnegara AKBP Nelson P Purba usai gelar pasukan pengamanan lebaran, Sabtu
(12/9).

Ketika  dilakukan simulai, beberapa warga sipil yang tidak tahu justru ikut terjaring operasi. Mereka kaget saat polisi
enghentikan dan meminta pengendara turun dari mobilnya untuk penggeledahan. Beruntung tidak ditemukan barang mencurigakan serta membawa surat kendaraan lengkap, sehingga polisi membiarkan warga tersebut bisa melanjutkan perjalanan.

Sementara itu, untuk mengamankan Idul Fitri di Banjarnegara, Polres setempat menerjunkan 352 personilnya. Petugas Polres juga didukung 30 personel TNI, 1 peleton linmas, Dishub, Satpol PP, pramuka, PMI, serta petugas medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banjarnegara.

Menurut kapolres, aktivitas mudik maupun lebaran akan terjadi mobilitas manusia dan kendaraan. Belum lagi adanya aktivitas di tempat perbelanjaan, rekreasi, maupun tempat ibadah. Adanya aktivitas-aktivitas massal itu, kata kapolres, rawan terhadap ancaman gangguan keamanan, seperti kesemrawutan, kemacetan, maupun tindakan kriminalitas.

”Polres Banjarnegara dengan didukung instansi terkait mengerahkan pasukan. Selain itu kami juga mendirikan pos keamanan pada beberapa titik rawan dan obyek wisata,” kata kapolres Nelson P Purba

Polisi bekuk "teroris" dalam simulasi Polres Banjarnegara (13/09)

Polisi bekuk "teroris" dalam simulasi Polres Banjarnegara (13/09)

(banyumasnews.com/tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response