Cegah kemacetan, Polres Banyumas pasang Barikade Bambu

Ditulis 13 Sep 2009 - 18:51 oleh Banyumas1
Polisi merangkai barikade bambu di depan Rita Swalayan Purwokerto (foto:cit/BNC)

Polisi merangkai barikade bambu di depan Rita Swalayan Purwokerto (foto:cit/BNC)

Barisan bambu yang dijadikan barikade sepanjang jalan dititik2 kemacetan (foto:cit/BNC)

Barisan bambu yang dijadikan barikade sepanjang jalan dititik2 kemacetan (foto:cit/BNC)

PURWOKERTO – H-7 menjelang lebaran, Polres Banyumas semakin siaga mempersiapkan segala kebutuhan guna memperlancar arus mudik yang akan melawati ruas jalan di Kabupaten Banyumas,  Minggu (13/09). Untuk mencegah kemacetan arus lalu lintas di pusat kota Purwokerto, polisi memasang barikade bambu di sepanjang jalan perempatan Sri Ratu, arah menuju Rita Swalayan dan MORO. Titik-titik ini diperkirakan akan menjadi pusat kemacetan mengingat banyak warga masyarakat yang berbelanja guna memenuhi kebutuhan menjelang lebaran dipusat-pusat perbelanjaan tersebut.

Kasat Lantas AKP Tarhim, SH mengatakan bahwa pengamanan akan semakin diintensifkan sebelum dan sesudah hari raya Lebaran, ini semua dilakukan guna menjaga kenyamanan masyarakat yang akan merayakan hari raya di kampung halamannya. “Operasi Ketupat Candi 2009 ini adalah misi kemanusiaan, keamanan dan kenyamanan para pemudik adalah tujuan kami, Barikade bambu yang perbuahnya sepanjang 2,5 meter yang kami pasang ini merupakan bagian dari pelayanan kami kepada masyarakat pemudik yang akan melintasi jalan-jalan di wilayah Banyumas” ungkap AKP Tarhim, SH.

Barikade bambu tersebut difungsikan untuk mencegah banyaknya titik-titik penyebrangan para pejalan kaki yang akan memacetkan jalan.  Sepanjang jalan antara Rita Swalayan dan Duta Mode hanya akan ada satu titik penyebrangan, selain itu disepanjang jalan tersebut tidak diijinkan untuk memarkir kendaraan, jika ada yang nekat maka kami tidak segan untuk mendereknya.

Rencananya barikade bambu juga akan dipasang di Sokaraja, Sumpiuh, pertigaan Menganti, Patikraja, depan pasar Wijahan, Bantarsoka dan juga Karang Lewas. Penertiban terhadap pedagang kaki lima yang memenuhi jalan juga akan dilakukan oleh Polres Banyumas, untuk jalan DI Pandjaitan pada H-1 mendatang dipastikan sudah bebas dari para pedagang kaki lima. Untuk Lebaran kali ini, dari sekitar 1200 personel yang dimiliki oleh Polres Banyumas, 700 diantaranya diterjunkan untuk mengamankan Lebaran (banyumasnews.com/cit)

Tentang Penulis

1 Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. tole_cah Kmranjen 15/09/2009 pukul 11:53 -

    foto-fotone pas banget, tp deneng dari bambu. Jal ditabrak motor, ancur2n bambune

Leave A Response