Blanko habis, pelayanan KTP/KK online tutup

Pelayanan Kartu Tanda Penduduk (KTP)/ Kartu Keluarga (KK) online di Kecamatan Ajibarang, Jumat (10/7), tidak beroperasi karena blanko KK habis. Staff pelayanan kartu domisili terpaksa menutup pelayanan sebelum jam kerja selesai. Mereka memasang papan bahwa pelayanan tutup. “Kami tutup karena blanko KK habis,” terang staff pelayanan KTP, Tarwoto.
Dia mengatakan, pihaknya kini tengah meminta bon blanko ke Dindukcapil Kabupaten Banyumas. Dengan begitu pelayanan KTP/KK akan kembali lancar pada esok hari. “Kami tutup satu hari, besok (hari ini,red) akan berjalan seperti biasa,” ujarnya.
Tamsi, staff pelayanan KTP/KK lain menimpali, selama ini pemberian bon blanko terbatas, sehingga cepat habis. “Kami hanya diberi bon sekitar ratusan blanko, jadi cepat habis,” tutur dia sembari memberikan penjelasan kepada warga yang datang hendak membuat KTP/KK.
Sejak kantor Kecamatan Ajibarang menggunakan program KTP online, warga yang datang cukup banyak. Bahkan tidak sedikit warga harus mengantri untuk membuat kartu domisili tersebut. Terlebih saat peralihan program konversi minyak tanah ke elpigi.
Namun, habisnya blanko KK ini membuat sejumlah warga kecele, karena tidak dapat terlayani. Siti salah satu pemohon KTP mengaku kecewa. Dirinya, berangkat dari rumah untuk membuat kartu domisili. Tapi, sesampainya di kantor pelayanan KTP, malah tidak bisa dilayani. “Paling saya akan kembali esok hari,” tutur dia. (banyumasnews.com/jil)

Leave a Reply

Your email address will not be published.